• Jumat, 9 Desember 2022

Semarak Pesona Budaya Nusantara Kota Yogyakarta di TMII

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:36 WIB
Semarak Pesona Budaya Nusantara Kota Yogyakarta di TMII (dok.Humas Pemkot Yogyakarta/PojokMalioboro.com)
Semarak Pesona Budaya Nusantara Kota Yogyakarta di TMII (dok.Humas Pemkot Yogyakarta/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Kontingen Kota Yogyakarta yang secara resmi disambut dan diterima oleh Kepala Badan Penghubung Daerah (Banhubda) Daerah Istimewa Yogyakarta, Nugroho Ningsih dan Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Emilia Eny Utari dalam gelaran Pesona Budaya Nusantara, pada Jumat, 30 September 2022 di Anjungan DIY Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pesona Budaya Nusantara merupakan kegiatan rutin tahunan dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Banhubda DIY yang menampilkan kebudayaan dan potensi dari kabupaten dan kota yang ada di DIY.

Setelah sempat vakum selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19, tahun 2022 Kota Yogyakarta berkesempatan mengisi acara Pesona Budaya Nusantara selama tiga hari berturut-turut sejak 29 September hingga 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Sambut Muktamar, PWM DIY Menggelar Muhammadiyah Jogja Expo 2022

Dalam menyambut kotingen Kota Yogyakarta, Kepala Banhubda DIY Nugroho Ningsih menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kota Yogyakarta yang telah bersedia mengawali kembali Pesona Budaya Nusantara setelah tiga tahun berhadapan dengan pandemi Covid-19.

"Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi Kota Yogyakarta yang luar biasa semangat dalam gelaran ini, biasanya Pesona Budaya Nusantara hanya diadakan dalam satu hari. Tapi Kota Yogyakarta ini justru dalam tiga hari tiga malam akan menyajikan gelaran seni dan budaya yang puncaknya akan menjadi wiwitan perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif TMII Emilia Eny Utari, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kota Yogyakarta yang merancang konsep gelaran seni budaya yang kental dan kreatif.

Baca Juga: Legenda Tenis Indonesia Yayuk Basuki Kunjungi Pasar Rakyat Jogja Gumregah

"Luar biasa di saat TMII memang masih berbenah, Kota Yogyakarta menggarap Pesona Budaya Nusatara dengan sangat apik. Harapannya daerah lain nantinya setelah pembenahan TMII sudah rampung juga bisa seperti Yogyakarta yang terus mengenalkan seni dan budaya daerah kepada masyarakat luas," jelasnya.

Kemudian Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Yogyakarta, Yetti Martanti mengatakan, momen ini harapannya akan menjadi titik balik geliat pariwisata, seni, dan budaya untuk terus mendapat respon yang positif dari masyarakat.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Widiyastuti: Betapa Berharganya Merawat Sejarah

Selasa, 15 November 2022 | 09:23 WIB

Istimewanya Yogyakarta, Seri : Panggung Krapyak

Jumat, 17 Desember 2021 | 21:34 WIB
X