• Jumat, 28 Januari 2022

Malioboro Mulai Ramai, Wakil Walikota Yogyakarta: Masih Jauh dari Normal

- Minggu, 5 September 2021 | 14:34 WIB
Penampakan Malioboro hari ini, Minggu (5/9/2021) (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)
Penampakan Malioboro hari ini, Minggu (5/9/2021) (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)

YOGYAKARTA, pojokmalioboro.com - Mulai terlihat ramainya kawasan Malioboro Yogyakarta pada hari Sabtu (4/9/2021) malam dianggap oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi peningkatan aktivitas yang terjadi disana masih jauh dari aktivitas normal atau sebelum masa PPKM diberlakukan.

"Ya, kalau melihat yang parkir di seputaran Malioboro masih di dominasi oleh plat nomor dari wilayah Yogyakarta. Skala semalam, memang sudah ada aktivitas yang meningkat di Malioboro, tetapi masih jauh dari aktivitas normal atau sebelum PPKM," ujar Heroe Poerwadi, Minggu (5/9/2021).

Diakui Heroe, petugas Jogoboro yang berjaga di kawasan Malioboro tetap aktif membubarkan kerumunan yang melibatkan lebih dari tiga orang. "Terus mengingatkan warga yang maskernya tidak dikenakan secara benar," tambahnya.

Baca Juga: Wedang Uwuh, Minuman Sultan Agung yang Naik Pamor

Pada hari Minggu pagi, disebutkan Heroe Poerwadi Malioboro sudah kelihatan ramai kembali, namun keramaian tersebut menurutnya bersumber dari para pegowes sepeda yang mampir dan melintas disana. "Sementara aktivitas perdagangan masih belum ramai," katanya.

Dijelaskan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta ini, bahwa Dinas Perhubungan dan Polresta Yogyakarta melakukan sweeping di sejumlah tempat untuk kendaraan dan bis yang masuk ke Kota Yogyakarta.

"Mendata kelengkapan persyaratannya, baik kartu vaksin maupun hasil swab negatifnya. Atau kalau domisili di Yogyakarta, menunjukan kartu pegawai dan kartu mahasiswa di wilayah Yogyakarta," katanya.

Baca Juga: Legislator Kritisi Buruknya Kualitas Pemasangan Instalasi PLN

Heroe juga tidak menampik bahwa di Kota Yogyakarta sudah ada geliat keramaian dibeberapa tempat. "Memang sudah ada geliat dijalankan yang mulai ramai, hotel-hotel sudah mulai terisi dan aktivitas mulai meningkat," tandasnya.

Tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menurut Heroe sudah melakukan upaya antisipasi kepada Posko di tingkat RT untuk selalu mengingatkan bahwa di akhir pekan ini agar lebih banyak kegiatan di rumah saja, kecuali ada kepentingan yang mendesak sangat diperlukan.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Yatim Korban Covid-19 di Sleman Terima Santunan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:55 WIB
X