• Jumat, 28 Januari 2022

F-PKS DPRD Kota Yogyakarta Tolak Kirim Pansus di Tiga Raperda

- Jumat, 5 November 2021 | 14:08 WIB
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Yogyakarta, Bambang Anjar Jalumurti (dok pribadi)
Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Yogyakarta, Bambang Anjar Jalumurti (dok pribadi)

POJOKMALIOBORO.com - DPRD Kota Yogyakarta mengakhiri masa persidangan di jelang ujung tahun ini, tanpa peranan seluruh fraksi. Sebab, ada satu fraksi yaitu F-PKS yang enggan berperan ataupun terlibat dalam proses pembahasan di tiga raperda sekaligus, yang akan dibahas menjelang akhir tahun 2021.

Ketiga raperda itu merupakan hasil perubahan Program Pembentukan Perda (Propemperda) 2021, yang akan diselesaikan dalam kurun waktu sekurang-kurangnya satu bulan kedepan.

Ketiganya adalah raperda pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, raperda Penyelenggaraan Berizinan Berusaha dan raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Mengaku Lelah Tapi Sempat Update Stori Ngebut Di Jalan, Sontak Membuat Netizen Geram

Melalui rapat paripurna DPRD Kota Yogyakarta pada hati Kamis 4 November 2021 kemarin, Walikota Jogja Haryadi Suyuti berkewajiban menjelaskan ketiga raperda tersebut.

Agenda rapat paripurna itu juga menetapkan pembentukan panitia khusus (Pansus) di masing-masing tiga raperda. Dari susunan keanggotaan di tiga pansus tersebut semua fraksi mencantumkan delegasi, kecuali F-PKS.

Saat dikonfirmasi Ketua F-PKS DPRD Kota Yogyakarta, Bambang Anjar Jalumurti membenarkan bahwa fraksinya memilih tidak ambil bagian dalam penyusunan tiga raperda tersebut. Tidak ada satupun anggota fraksinya yang masuk di pansus.

Baca Juga: Tiga Guru Besar UGM Tutup Usia, Berikut Nama-namanya

"Benar, kami menerima surat dari pimpinan dewan untuk mengirimkan perwakilan fraksi yang duduk di pansus, namun kami memilih tidak mengirimkan," terangnya, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Kamis 4 November 2021.

Setidaknya dua alasan yang mendasari sikap F-PKS menolak terlibat dalam pansus di tiga raperda tersebut.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Yatim Korban Covid-19 di Sleman Terima Santunan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:55 WIB
X