• Jumat, 28 Januari 2022

Dongkrak Perekonomian, Pemerintah Daerah DIY Salurkan Hibah dan Bantuan Sosial

- Senin, 8 November 2021 | 19:15 WIB
Penyerahan hibah dan bantuan sosial oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X  (instagram @humasjogja)
Penyerahan hibah dan bantuan sosial oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X (instagram @humasjogja)

POJOKMALIOBORO.com - Guna mendongkrak perekonomian, Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan hibah dan bantuan sosial kepada kelompok masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Mengutip akun Instagram Humas Jogja @humasjogja, yang diunggah hari ini, Senin 8 November 2021, kegiatan seperti ini sudah berjalan sebelumnya. Bantuan ini diberikan kepada perorangan maupun kelompok masyarakat.

Dikatakan dalam akun instagram tersebut, penyerahan hibah dan bantuan sosial langsung diberikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, hari ini di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Baca Juga: Buntut Ledakan Kasus Covid di Bantul, Pemda DIY Menutup Puluhan Sekolah

Kembali dikatakan pada unggahan tersebut, pandemi ini telah banyak membuat masyarakat yang terdampak covid-19 kesulitan dalam hal ekonomi apalagi bagi yang masyarakat yang masih mengandalkan pekerjaan diluar rumah dan masih banyak lagi.

Dijelaskan pula, dana hibah dan bantuan ini berjumlah belasan miliar bersumber dari Danais atau Dana Keistimewaan yang terdiri dari 4 OPD di DIY yaitu Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata, dan Satpol PP DIY.

Tujuan disalurkan dana ini dijelaskan pada unggahan itu adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sempat menurun di kuartal 3. Dan mengingat bahwa DIY mulai ramai dikunjungi orang-orang dari luar daerah, kota, dan lain-lain harus bisa memanfaatkan peluang.

Baca Juga: Wanita dari China ini Menjadi Astronot Pertama yang Berjalan di Ruang Angkasa

Sri Sultan mengungkapkan dalam pidatonya bahwa sebelumnya di kuartal pertama dan kedua ekonomi di DIY sempat melambung karena adanya APBD dan Investasi.

“Saya berharap bantuan sosial yang kami berikan tidak hanya bermanfaat bagi warga masyarakat juga tapi kalau itu dibelanjakan akan memperbanyak perputaran ekonomi di daerah untuk mendukung pertumbuhan daerah,” ujar Sultan. *

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Yatim Korban Covid-19 di Sleman Terima Santunan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:55 WIB
X