• Jumat, 28 Januari 2022

Melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa, Ellyn Subiyanti Terpilih Menjadi Ketua PSMTI DIY

- Minggu, 21 November 2021 | 12:32 WIB
Ellyn Subiyanti saat menerima Pataka dari Ketua Umum PSMTI Pusat setelah terpilih menjadi Ketua PSMTI DIY periode 2021-2025, Minggu 21 November 2021 (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Ellyn Subiyanti saat menerima Pataka dari Ketua Umum PSMTI Pusat setelah terpilih menjadi Ketua PSMTI DIY periode 2021-2025, Minggu 21 November 2021 (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Ellyn Subiyanti terpilih menjadi Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2021-2025 secara aklamasi dalam musyawarah provinsi luar biasa PSMTI DIY, Minggu 21 November 2021 di Taman Perwita Yogyakarta.

Dalam pemilihan ketua PSMTI DIY ini, Ellyn Subiyanti menjadi calon tunggal yang diajukan oleh para dewan PSMTI, dan secara otomatis menjadi Ketua PSMTI terpilih.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih Ellyn mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta musprov yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PSMTI DIY empat tahun kedepan.

Baca Juga: PSMTI DIY Menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa memilih Ketua Baru Periode 2021-2025

"Saya menyampaikan kepada seluruh anggota PSMTI yang telah memilih saya secara aklamasi," katanya.

Diakui Ellyn menjadi seorang ketua tidaklah mudah, tapi dia akan berusaha untuk terus melakukan tugas-tugasnya dan mendukung kepada perhimpunan Tionghoa di Yogyakarta, dan terus melakukan kegiatan serta aksi sosial.

"Dalam saya memimpin PSMTI DIY, saya minta dukungan dari para anggota sekalian," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Final Indonesia Masters 2021: Marcus/Kevin Diprediksi Juara, Anders Antonsen Ditantang Kento Momota

Diketahui syarat calon Ketua PSMTI Provinsi adalah Persyaratan Umum: anggota biasa aktif PSMTI, sehat rohani dan jasmani, dapat berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik, tidak diragukan pengabdian dan dedikasinya pada NKRI dan masyarakat Tionghoa, mempunyai reputasi yang baik di masyarakat, tidak menggunakan wadah PSMTI untuk kepentingan pribadi, politik, usaha dagang dan lain-lain yang tidak patut. Tidak dalam status sebagai narapidana, tidak menjabat sebagai pengurus dan anggota partai politik, bersedia menandatangani formulir kesediaan menjadi ketua provinsi.

Persyaratan Khusus: Dipilih dalam forum musyawarah provinsi berdasarkan asas musyawarah untuk mufakat atau melalui cara pemungutan suara, bersedia dan sanggup menjalankan tugasnya di tempat kedudukan Ibu Kota Provinsi, pernah menjabat sebagai pengurus PSMTI DIY dan/atau pernah menjabat sebagai Dewan Pembina/Dewan Ketua Kehormatan/Dewan Penasihat/Dewan Pakar sekurang-kurangnya satu periode kepengurusan. *

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Yatim Korban Covid-19 di Sleman Terima Santunan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:55 WIB
X