Hasil Pemeriksaan Acak, Kembali 14 Peserta PTM di Kota Yogyakarta Terpapar Covid-19

- Senin, 6 Desember 2021 | 21:23 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (Ist)
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (Ist)

POJOKMALIOBORO.com - Pemeriksaan acak terhadap siswa-siswi peserta pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Yogyakarta, kembali menemukan pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Terbaru, ada 14 murid yang berasal dari satu sekolah dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan secara acak sejak November lalu, pihaknya telah menemukan total 40 kasus.

Baca Juga: Ini Dia Harga Oppo A92 Terbaru Desember 2021, Mulai Dari Harga Second hingga Baru

Namun Heroe memastikan semua siswa yang tertular virus Covid-19 ini berstatus OTG alias Orang Tanpa Gejala.

"Ada tambahan, dari satu sekolah, ada 14 kasus. Hari ini, kita melakukan tracing terhadap teman-teman sekelasnya. Satu sekolah semua itu, ya. Sejauh ini, kita belum tahu asalnya (sumber penularan)," ujar Heroe, Senin 6 Desember 2021.

Dia menegaskan meski cukup banyak siswa yang tertular dan beberapa berasal dari satu sekolah, sebaran ini belum bisa disebut sebagai klaster.

Baca Juga: Jadwal M3 dan Link Nonton M3 Mobile Legends : Bang Bang Hari Ini 6 Desember 2021

Heroe berharap, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang selama ini sudah baik, Covid-19 tidak menyebar di lingkungan sekolah. 

"Tidak ada klaster, masih penularan tingkat pertama, dan itu belum kita temukan menularkan lagi. Sedang kami petakan juga, apakah kasus ini menyebar di wilayah tertentu, atau tidak," jelas Wakil Walikota Yogyakarta tersebut. 

"Apalagi, selama ini kita lakukan tracing ke teman-teman sekelasnya, kemudian keluarganya di rumah, itu tidak kami temukan penularan virus juga di sana," imbuhnya.

Baca Juga: Puluhan Anggota Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama Tagih Janji Pengembalian Uang Simpanan

Lanjut Heroe, hingga saat ini merujuk hasil pemeriksaan acak, mereka yang ditemukan positif terpapar Covid-19 masih sebatas dari kalangan siswa.*

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X