• Sabtu, 21 Mei 2022

Kelola Perpustakaan Terbaik Antar OPD, Kemantren Gondomanan Terima Penghargaan Ini

- Jumat, 24 Desember 2021 | 11:53 WIB
Mantri Pamong Praja Gondomanan Subarjilan saat menerima penghargaan (Ajis S/PojokMalioboro.com)
Mantri Pamong Praja Gondomanan Subarjilan saat menerima penghargaan (Ajis S/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Kemantren (Kecamatan) Gondomanan Kota Yogyakarta menerima Piagam Penghargaan dari Walikota Yogyakarta sebagai Kemantren Terbaik Pertama dalam penilaian penyelenggaraan perpustakaan khusus atau Perangkat Daerah atau Unit Kerja di Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2021 pada kategori Kemantren.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta ini dilakukan pada Hari Selasa, 21 Desember 2021. Pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta.

Bersamaan dengan acara tersebut Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyuti juga me-launching e-library Yogyakarta sebagai bentuk atau strategi untuk mempermudah bagi warga masyarakat dalam mengakses buku. Program tersebut akan mempermudah bagi warga masyarakat untuk melakukan peminjaman buku secara online termasuk bukunya.

Baca Juga: Gemar Menanam Menurut Islam, Bernilai Sedekah

Pada awal di launching ini e-library Yogyakarta memiliki 1003 koleksi buku dan direncanakan akan terus ditingkatkan.

Secara rutin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pemberian penghargaan terkait pengelolaan perpustakaan terbaik antar Perangkat Daerah.

Mantri Pamong Praja Gondomanan Subarjilan ketika dihubungi setelah menerima penghargaan mengatakan, sangat bersyukur karena dengan penghargaan tersebut dapat memberikan motivasi bagi tim pengelola perpustakaan Kemantren Gondomanan untuk terus berkarya.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan SKB 4 Menteri, Kesehatan dan Keselamatan Warga Sekolah Jadi Prioritas Utama

"Diharapkan dengan adanya perpustakaan yang baik akan menambah minat baca bagi ASN di lingkungan Kemantren yang tujuannya adalah meningkatnya pengetahuan bagi ASN. Dalam mendukung hal itu selain peningkatan pengelolaan perpustakaan, akan dilakukan kewajiban baca bagi ASN dan wajib menyampaikan isi buku yang dibaca secara umum kepada seluruh ASN di Kemantren dalam forum apel pegawai," ujar Subarjilan. *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi Makin Dekatkan ICMI dengan Masyarakat

Rabu, 27 April 2022 | 20:49 WIB

Budidaya Ikan Kolam Masih Prospektif di DIY

Senin, 25 April 2022 | 09:32 WIB
X