• Jumat, 28 Januari 2022

Baliho Raksasa Setinggi 22 Meter di Sleman Ambruk, Akibat Angin Kencang

- Rabu, 12 Januari 2022 | 21:05 WIB
Baliho Raksasa Setinggi 22 Meter di Sleman Ambruk, Akibat Angin Kencang (dok.Polda DIY)
Baliho Raksasa Setinggi 22 Meter di Sleman Ambruk, Akibat Angin Kencang (dok.Polda DIY)

POJOKMALIOBORO.com - Baliho raksasa berukuran 30 x 50 meter roboh terkena angin kencang saat terjadi hujan lebat pada hari Rabu 12 Januari 2022 sekira pukul dua siang.

Baliho roboh ke arah jalan raya, tepatnya perempatan lampu merah Condongcatur, Sleman. Panewu Depok Wawan Widiantoro membenarkan, baliho ambruk sekira pukul 14.00 WIB.

"Baliho ambruk karena hujan deras disertai angin kencang. Baliho besar itu menimpa rambu lalu lintas dan tiang lampu hingga bengkok ke arah Jalan Ring Road Utara," tuturnya di lokasi kejadian.

Baca Juga: Prediksi Lanskap Siber Asia Tenggara 2022, Ini Kata Pakar Kaspersky

Karena sejumlah tiang lampu horisontal ikut roboh ke jalanan, arus kendaraan terpaksa memakai setengah jalan di kawasan Ring Road Utara.

"Baliho ambruk tepat di samping Pos Polisi Condongcatur menutupi kendaraan yang hendak melintas menuju ke arah utara," katanya.

Wawan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa baliho roboh tersebut. Ia pun meminta masyarakat agar bersabar karena ini sedang proses evakuasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Larangan Berskuter di Jalan Jogja, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kota Yogyakarta

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Bambang Kuntoro mengatakan, rencananya baliho ambruk itu akan dipotong menjadi beberapa bagian untuk memudahkan tim menyingkirkan kerangka baliho ambruk yang menghalangi jalan.

"Baliho cukup besar ya, jadi kami potong-potong agar tidak kesulitan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Yatim Korban Covid-19 di Sleman Terima Santunan

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:55 WIB
X