• Sabtu, 21 Mei 2022

KSPSI se-DIY Tolak Pelaksanaan Kongres Nasional yang Akan Diselenggarakan secara Virtual

- Minggu, 23 Januari 2022 | 14:32 WIB
Pengurus KSPSI se DIY saat menyatakan sikap menolak pelaksanaan kongres nasional yang akan diselenggarakan secara virtual, Minggu 22 Januari 2022 (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Pengurus KSPSI se DIY saat menyatakan sikap menolak pelaksanaan kongres nasional yang akan diselenggarakan secara virtual, Minggu 22 Januari 2022 (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD KSPSI DIY) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSPSI seluruh Kabupaten/Kota di DIY menolak pelaksanaan kongres nasional KSPSI rekonsiliasi ke II.

"Pada hari ini kami DPD KSPSI DIY bersama DPC KSPSI Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Sleman, Gunungkidul, dan Kulonprogo menyatakan sikap menolak dengan tegas dilaksanakan kongres nasional KSPSI rekonsiliasi kedua yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2022 mendatang di Jakarta," ujar Ketua DPD KSPSI DIY Ruswadi kepada awak media, Minggu 23 Januari 2022.

Penolakan atas pelaksanaan kongres nasional KSPSI rekonsiliasi kedua ini disebabkan, pelaksanaan kongres tersebut akan diselenggarakan secara virtual.

Baca Juga: Pelantikan Ketua DPC PKS se-Kota Yogyakarta, Proses Regenerasi Kepemimpinan

"Kami menolak tegas karena pelaksanaan kongres nasional KSPSI rekonsiliasi kedua akan menghadirkan peserta DPC KSPSI se-Indonesia secara virtual," katanya.

Bahkan Ruswadi meminta kepada panitia SC maupun OC bahwa DPC KSPSI se Indonesia memiliki suara yang sah sesuai AD/ART untuk dapat hadir langsung di forum kongres nasional tersebut.

Sementara Ketua DPC KSPSI Sleman Yatiman mengatakan dengan diselenggarakannya kongres nasional tersebut secara virtual akan memudahkan munculnya kecurangan pada saat pemilihan Ketua Umum.

Baca Juga: Ini Aturan Menteri ESDM Mengenai PLTS Atap

"Apabila dilakukan secara virtual, nanti saat pemilihan ataupun penghitungan suara akan ada celah untuk munculnya suatu kecurangan," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC KSPSI Bantul Fardhanatun yang ikut mendukung penolakan diselenggarakannya secara virtual kongres nasional KSPSI rekonsiliasi kedua di Jakarta pada Februari mendatang. *

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi Makin Dekatkan ICMI dengan Masyarakat

Rabu, 27 April 2022 | 20:49 WIB

Budidaya Ikan Kolam Masih Prospektif di DIY

Senin, 25 April 2022 | 09:32 WIB
X