• Sabtu, 21 Mei 2022

Sultan Berharap LBH INTAN DIY dapat Memperjuangkan Hak-hak Masyarakat di Mata Hukum

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:33 WIB
Pelantikan LBH INTAN se DIY oleh Ketua Umum DPP LBH INTAN, Selasa 22 Januari 2022 di Pondok Gajah Home Stay (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Pelantikan LBH INTAN se DIY oleh Ketua Umum DPP LBH INTAN, Selasa 22 Januari 2022 di Pondok Gajah Home Stay (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Lembaga Bantuan Hukum Insan Pencinta Keadilan (LBH INTAN) resmi di kukuhkan hari ini Selasa 25 Januari 2022 bertempat di Pondok Gajah Home Stay.

LBH INTAN yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP LBH INTAN Muhammad Syafri Noer hari ini meliputi LBH INTAN Dewan Pimpinan Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW DIY), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulonprogo.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bagian Bantuan dan Layanan Hukum, Biro Hukum Setda DIY Hary Setiawan berharap, kehadiran LBH INTAN ditengah masyarakat dapat memberikan peran nyata agar dapat menjadi asa baru di tengah keputusasaan masyarakat awam dalam memperjuangkan hak-haknya di mata hukum.

Baca Juga: Drama Korea Tracer Kisahkan Isu Dunia Perpajakan, Dibintangi Im Si Wan dan Ko Ah Sung

"Yang nantinya bisa dihadapi secara non litigasi (di luar pengadilan) maupun secara litigasi (di dalam pengadilan)," katanya.

Sultan juga mengungkapkan, dengan dikukuhkannya LBH INTAN di wilayah DIY yang terdiri dari berbagai ahli hukum yang memiliki banyak pengalaman, tentunya akan memberikan daya kemajemukan pikiran, ide, maupun inovasi di bidang hukum.

Sementara Ketua DPW LBH INTAN DIY Luluk Puji Rahayu dalam sambutannya mengatakan, hadirnya lembaga hukum ini dilandasi atas keprihatinan atas situasi hukum di negara kita saat ini.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Through The Darkness, Drama Misteri yang Dibintangi Kim Nam Gil

"Hadirnya DPW LBH INTAN DIY yang juga dibarengi dengan DPD LBH INTAN Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulonprogo tidak lepas dari rasa keprihatinan kami melihat kondisi hukum di negara kita sendiri dewasa ini," ujarnya.

Untuk itu, sambung Luluk LBH INTAN DIY yang berasal dari masyarakat ingin mengabdi kepada masyarakat melalui pemberian pendampingan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi Makin Dekatkan ICMI dengan Masyarakat

Rabu, 27 April 2022 | 20:49 WIB

Budidaya Ikan Kolam Masih Prospektif di DIY

Senin, 25 April 2022 | 09:32 WIB
X