• Sabtu, 21 Mei 2022

Forpi Kota Yogyakarta Akan Lakukan Pantauan pada Hari Pertama Kerja ASN Besok, Pastikan Tidak ada yang Bolos

- Minggu, 8 Mei 2022 | 10:34 WIB
Ilustrasi ASN Pemkot Yogyakarta (dok.Pemkot Yogyakarta)
Ilustrasi ASN Pemkot Yogyakarta (dok.Pemkot Yogyakarta)

POJOKMALIOBORO.com - Forum Pemantau Independen (Forpi) Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Yogyakarta agar tidak membolos pada hari kerja pertama setelah libur Lebaran 1443 Hijriyah atau tahun 2022 Masehi.

"Pasalnya, besok Senin merupakan hari pertama masuk kerja paska libur Lebaran Idul Fitri setelah cuti bersama sejak 29 April hingga 6 Mei 2022," ujar Anggota Forpi Kota Yogyakarta Baharuddin Kamba, Minggu 8 Mei 2022.

Biasanya, lanjut Kamba hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran dimanfaatkan untuk acara halalbihalal. Namun dikarenakan masih masa pandemi Covid-19, acara halalbihalal sangat terbatas dilakukan hanya dikalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Serial Drama House Of The Dragon Akan Tayang 22 Agustus di HBO Go, Ini Pemerannya

"Guna memastikan tidak ada ASN yang bolos, Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan disejumlah kantor OPD komplek Balaikota Yogyakarta," tegas Kamba.

Selain itu Forpi Kota Yogyakarta juga memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu pada hari pertama setelah libur Lebaran.

"Kalaupun ada instansi di lingkungan pemerintah kota Yogyakarta yang melaksanakan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH), hal tersebut harus diatur oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Hal tersebut dilakukan guna menjamin penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan di instansi masing-masing OPD," pungkasnya. *

Baca Juga: Anggota DPRD Kota Yogyakarta Kunjungi Korban Terdampak Angin Kencang di Umbulharjo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi Makin Dekatkan ICMI dengan Masyarakat

Rabu, 27 April 2022 | 20:49 WIB

Budidaya Ikan Kolam Masih Prospektif di DIY

Senin, 25 April 2022 | 09:32 WIB
X