Ini Harapan Forpi kepada Pj Walikota Yogyakarta yang Baru Dilantik

- Senin, 23 Mei 2022 | 01:57 WIB
Anggota Forpi Kota Yogyakarta Baharuddin Kamba (dok.Pribadi)
Anggota Forpi Kota Yogyakarta Baharuddin Kamba (dok.Pribadi)

POJOKMALIOBORO.com - Forum Pemantau Independen (Forpi) Pemerintah Kota Yogyakarta mengharapkan kepada Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi tetap mempertahankan fungsi pelayanan kepada masyarakat pada pencapaian yang positif.

"Harapannya kepada Pj Walikota Yogyakarta agar tetap fokus pada pelayanan kepada publik. Paling tidak tetap mempertahankan capaian kinerja yang positif dari pemerintahan sebelumnya yakni Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi," ucap Anggota Forpi Kota Yogyakarta Baharuddin Kamba, Minggu 22 Mei 2022.

Menurut Kamba, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh Penjabat Walikota Yogyakarta agar pelayanan kepada publik Kota Yogyakarta terus mendapatkan predikat positif. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu melalui koordinasi dan sinergitas lintas pemangku kepentingan mulai dari kepala organisasi perangkat daerah, Kemantren, Kalurahan hingga tingkat paling bawah yakni Rukun Tetangga (RT) selain itu memperkuat konsilidasi mesin birokrasi.

Baca Juga: Gubernur DIY Lantik Penjabat Walikota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo Periode 2022-2023

"Tentunya dengan berbagai pengalaman birokrasi yang dimiliki Penjabat Walikota Yogyakarta yakni Sumadi tentu dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang akan muncul. Selain itu dengan menjalankan prinsip transparansi, akuntabilitas, partisipasi serta kehati-hatian dalam mengambil kebijakan tentunya roda pemerintahan di bawah kepemimpinan Pj Walikota Yogyakarta Sumadi akan berjalan dengan mulus," kata Kamba.

Ditegaskan Kamba, Forpi Kota Yogyakarta siap apabila sewaktu-waktu diminta oleh Pj Walikota Yogyakarta untuk memberikan masukan atau rekomendasi terhadap kebijakan yang akan diputuskan.

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama Forpi Kota Yogyakarta akan meminta waktu kepada Pj Walikota Yogyakarta Sumadi untuk bertemu guna melaporkan kegiatan yang telah dan akan Forpi Kota Yogyakarta lakukan hingga akhir Desember 2022 mendatang. Sesuai dengan mandat Surat Keputusan (SK) Walikota Yogyakarta Nomor 3 Tahun 2022 tertanggal 3 Januari 2022," ujar Kamba.

Baca Juga: Partai Gelora Dorong Pelaku UMKM Go Digital dan Dapatkan Sertifikasi Halal Gratis

Dipaparkan Kamba, agenda pemantauan Forpi Kota Yogyakarta pada pekan keempat bulan Mei tahun 2022 ini yakni pemantauan terkait pelaksanaan ASPDBK bagi siswa-siswi SD kelas 6 dan pada awal Juni hingga awal Juli mendatang Forpi Kota Yogyakarta fokus pada pemantauan terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

"Tak lupa Forpi Kota Yogyakarta mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi Walikota Yogyakarta dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017 - 2022. Semoga senantiasa diberikan kesehatan," pungkasnya. *

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB

Resmikan Bank Sleman Syariah, Begini Harapan Kustini

Kamis, 12 Januari 2023 | 08:33 WIB
X