• Jumat, 9 Desember 2022

Hari Jadi Pemkot Yogyakarta ke-75, BRAy Iriani Pramastuti Minta Pj Walikota Benahi Tata Kelola Pemerintahan

- Selasa, 7 Juni 2022 | 08:45 WIB
BRAy Hj Iriani Pramastuti  (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
BRAy Hj Iriani Pramastuti (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Paska tertangkapnya mantan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti oleh KPK beberapa waktu lalu, tokoh masyarakat Pakualaman, BRAy Hj Iriani Pramastuti di hari jadi Pemerintah Kota Yogyakarta ke -75, berharap Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta agar membenahi tata kelola pemerintahan Kota Yogyakarta.

"Kita sebagai warga Yogyakarta berharap Pj Walikota dapat membenahi tata laksana pemerintahan di Kota Yogyakarta," ujarnya, Selasa 7 Juni 2022.

Sosok yang akrab disapa Bunda Ani ini menegaskan, pembenahan tata kelola pemerintahan yang dimaksud adalah membersihkan orang-orang yang hanya berorientasi jabatan semata.

Baca Juga: Jawa Bali PPKM Level 1, Ini Aturan Terbaru Ngemal, WFO, hingga Nonton Bioskop berlaku 7 Juni-4 Juli 2022

"Tolong dong, orang-orang yang hanya berorientasi pada jabatan. Siapa sih orangnya yang dikasih jabatan tidak senang, tapi ya harus amanah menjalani jabatannya tersebut," tegas Bunda Ani.

Terlebih sambung Bunda Ani menjelang Pemilihan Walikota Yogyakarta pada 2024, diharapkan dapat menciptakan tata kelola pemerintahan kota Yogyakarta yang clean and good goverment.

"Kepercayaan itu mahal harganya, terlebih kepercayaan kepada pemerintah, untuk itu harus dilakukan pembenahan tata kelola pemerintahan, belajar dari pengalaman-pengalaman terdahulu sehingga kedepannya bisa lebih baik," katanya.

Baca Juga: Mantan Walikota Jogja Kena OTT KPK, Begini Kata Pakar Hukum UWM

Pembenahan dan penataan ini, kembali diutarakan Bunda Ani harus dilakukan secara profesional.

"Kedepan, penataan ini bukan like and dislike, bukan mban cinde mban siladan, tapi profesionalisme dan proposional," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X