• Jumat, 9 Desember 2022

Covid-19 Mereda, Pasar Beringharjo Kembali Buka Sampai Malam

- Rabu, 8 Juni 2022 | 09:52 WIB
Pasar Beringharjo Yogyakarta (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)
Pasar Beringharjo Yogyakarta (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Pasar Beringharjo Yogyakarta kembali buka sampai malam hari. Dengan jam operasional sampai malam hari, diharapkan dapat memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Maka dari itu Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta mendorong para pedagang memanfaatkan sebaik-baiknya jam operasional Pasar Beringharjo yang buka sampai malam.

"Kami akan mendorong terus teman-teman pedagang untuk buka sampai malam. Kami akan melihat progresnya lebih lanjut lagi," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Veronica Ambar Ismuwardani, Selasa 7 Juni 2022.

Baca Juga: Drama Korea Why Her? Dibintangi Seo Hyun Jin dan Hwang In Yeop, Ini Sinopsisnya

Veronica menuturkan, jam operasional Pasar Beringharjo buka sampai malam hari dimulai sejak tahun 2018. Kemudian selama pandemi Covid-19 jam operasional pasar dibatasi sehingga tidak buka hingga malam hari. Pasar ikon wisata di kawasan Malioboro itu beroperasional kembali sampai pukul 21.00 WIB sejak tanggal 4 Mei 2022.

Lanjutnya, salah satu hal yang menjadi pertimbangan untuk membuka kembali Pasar Beringharjo sampai malam adalah melihat animo wisatawan. Jika dilihat dari perkembangan wisatawan di kawasan Malioboro sejak menjelang Lebaran 2022 hingga kini cukup meningkat.

"Terlebih kondisi pandemi Covid-19 yang terus melandai dan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat menurun. Di samping itu fasad Pasar Beringharjo juga telah dicat ulang dengan warna putih tulang," katanya.

Baca Juga: Drama Korea Doctor Lawyer Dibintangi So Ji Sub, Im Soo Hyang dan Shin Sung Rok, Ini Sinopsisnya

"Melihat perkembangan wisatawan yang juga meningkat. Buka sampai malam setiap hari. Jumlah wisatawan sudah mirip pada masa normal," imbuhnya.

Veronica menambahkan, pihaknya akan melihat perkembangan dari operasional Pasar Beringharjo yang buka sampai malam hari, serta akan melakukan perhitungan jumlah pengunjung dan dampaknya pada omzet para pedagang di Pasar Beringharjo, terutama setelah Pasar Beringharjo kembali dibuka hingga malam hari.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X