• Jumat, 9 Desember 2022

Menunggu Kinerja Kejari Tindak Lanjut Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota Yogyakarta Anggaran 2021

- Minggu, 12 Juni 2022 | 09:01 WIB
Antonius Fokki Ardiyanto S.IP, Jubir Pansus LKPJ 2022 DPRD Kota Yogyakarta (dok.pribadi/PojokMalioboro.com)
Antonius Fokki Ardiyanto S.IP, Jubir Pansus LKPJ 2022 DPRD Kota Yogyakarta (dok.pribadi/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Antonius Fokki Ardiyanto S.IP, Jubir Pansus LKPJ 2022, DPRD Kota Yogyakarta dalam keterangan pers tertulisnya menyebut, sesuai dengan peraturan perundang-undangan maka DPRD Kota Yogyakarta telah menyelesaikan LKPJ Walikota Yogyakarta 2021 dan salah satunya adalah adanya dugaan tindak pidana korupsi pada kajian integrasi pembangunan kewilayahan yang terjadi di Kemantren Gondokusuman, Umbulharjo dan Tegalrejo.

Dan dalam momentum peristiwa OTT KPK di Kota Yogyakarta ini bisa menjadi momentum untuk perbaikan pelayanan masyarakat dan integritas pemerintah yang benar-benar anti KKN.

"Dalam kaitan dengan hal tersebut maka kami meminta Kejari Kota Yogyakarta segera menindaklanjuti dan menyampaikan hasilnya yang telah menjadi rekomendasi tersebut," ujar Fokki, Minggu 12 Juni 2022.

Baca Juga: Mantan Walikota Jogja Ditangkap KPK Diduga Korupsi Suap Perizinan, JCW: Perlu dibenahi dari berbagai aspek

Fokki menyampaikan, dalam persoalan tersebut jelas bahwa ada indikasi dugaan pelanggaran Perpres Nomor 12 tahun 2021 Pasal 41 ayat 3.

"Dan anggaran tersebut juga baru muncul di perubahan 2021, lebih parah lagi hasil kajian tersebut belum dilaksanakan sudah direview oleh Kemantren dan anggaran melekat lagi disitu," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini setelah membaca jawaban walikota terkait rekomendasi LKPJ, ada beberapa hal yang semakin menguatkan indikasi dugaan tipikor yaitu :

Baca Juga: Waspadai Varian Baru Covid Sudah Masuk RI, Ini Gejalanya

Pertama, pemilihan mekanisme penentuan pihak ketiga di Kemantren Umbulharjo yang terdiri dari 7 kalurahan yang berbeda-beda yaitu mekanisme swakelola tingkat II dan penunjukkan langsung.

Kedua, di wilayah Kemantren Gondokusuman bahkan pemecahan penunjukkan pihak ketiga dilakukan dalam forum rapat resmi.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X