• Minggu, 14 Agustus 2022

Danrem 072/Pamungkas Silaturahmi dengan Gubernur DIY

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:19 WIB
Danrem 072/Pamungkas Silaturahmi dengan Gubernur DIY (dok.Penrem 072/Pamungkas)
Danrem 072/Pamungkas Silaturahmi dengan Gubernur DIY (dok.Penrem 072/Pamungkas)

POJOKMALIOBORO.com - Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, M.Si, bersilaturahmi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis Kepatihan, Suryatmajan, Kapanewon Danurejan, Yogyakarta, Kamis 16 Juni 2022.

Danrem 072/Pamungkas mengucapkan terima kasih kepada Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X atas silaturahmi yang dilaksanakan hari ini.

Sebagai Danrem 072/Pamungkas yang baru, Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, M.Si memperkenalkan diri sekaligus berkoordinasi tentang situasi di wilayah DIY.

Baca Juga: Banjir Rob Rendam 50 Rumah dan 280 Petak Tambak Warga di Bima, Nusa Tenggara Barat

Pada kesempatan itu, Sri Sultan HB X bercerita seputar keberadaan dan fungsi Jagawarga sebagai salah satu pengamanan terkecil yang ada di kalurahan atau setingkat desa.

“Kelompok Jagawarga menurut kami bagus untuk membantu tugas dan tanggung jawab kami dalam bidang keamanan," kata Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, M.Si.

Menyinggung tentang arahan Gubernur DIY, Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, M.Si menyampaikan pentingnya untuk selalu komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat dalam setiap penyelesaian masalah yang ada di wilayah.

Baca Juga: 20 Siswa/Siswi Selesaikan Masa Sekolah di SDN Balirejo Yogyakarta

Menurutnya, Korem 072/Pamungkas ke depan juga akan meningkatkan koordinasi dengan Forkopinda DIY, seperti Polda DIY untuk meningkatkan keamanan.

"Kami akan menjalankan program yang sudah ada, tinggal berkoordinasi dan komunikasi lagi dengan Forkopinda DIY. Intinya, kami siap untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan wilayah," pungkas Brigjen TNI Puji Cahyono SIP, M.Si. *

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramai Isu Jilbab di Jogja, Ini Kata PWM DIY

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:04 WIB

Ricuh Supporter di Gejayan, 3 Orang Luka-Luka

Senin, 25 Juli 2022 | 20:30 WIB

Bupati Sleman Membuka Konferensi PGRI Sleman

Selasa, 19 Juli 2022 | 11:28 WIB
X