• Jumat, 9 Desember 2022

Pemkab Sleman Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Angin Kencang, Kebakaran dan Tanah Longsor

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:33 WIB
Bupati Sleman menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana di Aula Unit I Pemkab Sleman, Senin 20 Juni 2022 (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)
Bupati Sleman menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana di Aula Unit I Pemkab Sleman, Senin 20 Juni 2022 (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman berikan bantuan kepada warga terdampak bencana angin kencang, kebakaran dan tanah longsor. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bertempat di Aula Unit I Pemkab Sleman, Senin 20 Juni 2022.

Kepala BPBD Sleman, Makwan dalam laporannya menyampaikan, bahwa terdapat sebanyak 138 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Sleman untuk periode keempat yaitu bulan Maret dan April.

"BPBD Sleman telah menyiapkan bantuan bagi warga terdampak bencana untuk periode Maret dan April yang telah diverifikasi terlebih dahulu dengan total bantuan sebesar 148.100.000," jelasnya.

Baca Juga: Drama Korea Jinxed At First, Seohyun Berperan sebagai Gadis Peramal

Makwan menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan memiliki nominal yang berbeda untuk setiap kepala keluarga. Hal tersebut disesuaikan dengan hasil verifikasi oleh BPBD Sleman terkait dengan nilai kerusakan.

Pada periode Maret dan April ini, bantuan paling besar diberikan kepada warga Duren Tejo, Kalurahan Triharjo Sleman, dengan nilai kerusakan cukup besar dan nominal bantuan yang diberikan sebesar Rp 12.000.000.

"Dalam penyerahan bantuan kali ini, paling besar nominalnya Rp 12.000.000 untuk warga Duren Tejo, terkena bencana angin kencang dengan kerusakan atap rumah yang habis tertimpa pohon yang tumbang," jelas Makwan.

Baca Juga: Partai Gelora: Parpol Pro Jokowi Munculkan Kembali Presiden Tiga Periode Dalam Bentuk Baru

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meringankan beban warga sleman yang terdampak bencana.

Kustini menambahkan, Pemkab Sleman telah menyiapkan bantuan bagi korban bencana melalui Peraturan Bupati Sleman dikarenakan Sleman merupakan wilayah dengan tujuh ancaman bencana alam mulai dari erupsi gunung merapi, tanah longsor, angin kencang dan lainnya.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X