• Minggu, 14 Agustus 2022

Bakesbangpol Kota Yogyakarta: Habituasi Politik dan Demokrasi harus Dimulai Sejak Usia Dini

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 09:22 WIB
Milenial Peduli Politik dan Demokrasi untuk Jogja Istimewa (dok.Bakesbangpol Kota Yogyakarta/PojokMalioboro.com)
Milenial Peduli Politik dan Demokrasi untuk Jogja Istimewa (dok.Bakesbangpol Kota Yogyakarta/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Setiap kali bicara demokrasi dan politik, seringkali tidak diidentikkan dengan anak-anak era milenial. Padahal, merekalah nantinya yang akan menyambut tongkat estafeta kepemimpinan nasional dan lokal.

Seperti disampaikan Widyastuti, SS, M.Hum, Kepala Bidang Poldagri dan Ormas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta, melibatkan mereka secara nyata dalam setiap perbincangan soal politik dan demokrasi menjadi sebuah solusi tepat untuk membudayakan politik dan demokrasi dalam kehidupan sehari-hari.

"Habituasi politik dan demokrasi harus mulai dilakukan sejak usia dini sehingga generasi muda mengambil bagian dalam hingar-bingar politik dan demokrasi di negeri ini," kata Widyastuti, Sabtu 2 Juli 2022.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Anna, Kisahkan Gadis yang Berbohong Menjalani Hidup Orang Lain, Dibintangi Bae Suzy

Widyastuti percaya, ini menjadi satu strategi jitu untuk mencetak aktor-aktor politik dan demokrasi yang cerdas dan santun serta berintegritas tinggi untuk bangsa ini di masa depan.

Sekolah Demokrasi menjadi salah satu wahana yang akan mengantarkan generasi muda Yogyakarta menyambut era Indonesia Emas dengan menyampaikan pesan positif untuk teman sebayanya, untuk buang politik uang, cerdas bermedsos, produksi narasi positif.

"Dan menjadi warga negara bertanggung jawab saat momentum Pemilu yang akan datang," tandas Widyastuti.

Baca Juga: Puluhan Pekerja Media di Yogyakarta Bentuk Serikat Pekerja Media Indonesia

Di Taman Pintar Yogyakarta, hal itu diwujudkan semuanya dengan menggandeng mikro influencer Yogyakarta. "Saya yakin dapat menyampaikan pesan ini kepada semua anak bangsa masa depan negara tercinta," katanya.

Pada kesempatan itu, Widyastuti juga ucapkan terima kasih kepada pengelola Taman Pintar Yogyakarta yang sudah mengizinkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta untuk mengeksplore kekuatan narasi di Taman Pintar sebagai bagian dari pesan yang ingin disampaikan Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta. *

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramai Isu Jilbab di Jogja, Ini Kata PWM DIY

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:04 WIB

Ricuh Supporter di Gejayan, 3 Orang Luka-Luka

Senin, 25 Juli 2022 | 20:30 WIB

Bupati Sleman Membuka Konferensi PGRI Sleman

Selasa, 19 Juli 2022 | 11:28 WIB
X