• Minggu, 14 Agustus 2022

Kepedulian LazisNU, Lions Club, YKAI, dan Royal Ambarrumo Yogyakarta Hotel Membantu Anak Terkena Kanker di DIY

- Minggu, 3 Juli 2022 | 13:45 WIB
Kepedulian LazisNU, Lions Club, YKAI, dan Royal Ambarrumo Yogyakarta Hotel Membantu Anak Terkena Kanker di DIY (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Kepedulian LazisNU, Lions Club, YKAI, dan Royal Ambarrumo Yogyakarta Hotel Membantu Anak Terkena Kanker di DIY (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - LazisNU bersama Lions Club, dan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) bersama Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel menandatangani kesepakatan bersama dalam membantu anak-anak yang terkena kanker di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua LazisNU DIY, Mambaul Bahri menyebutkan dalam kesepakatan ini, akan menyediakan sebuah kendaraan ambulance untuk dipergunakan para anak-anak pengidap kanker di DIY.

"Ini merupakan gabungan dari beberapa organisasi dalam kepedulian kita terhadap anak-anak yang terkena kanker," ujarnya, Minggu 3 Juli 2022 disela penandatanganan kesepakatan tersebut.

Baca Juga: Drama Korea Extraordinary Attorney Woo, Kisahkan Sepak Terjang Pengacara Muda Pengidap Autisme

Diharapkan dengan kesepakatan ini dapat membantu anak-anak pengidap kanker yang berada di wilayah DIY.

Sementara Ida Jacinta dari Lions Club Solo Mustika dan Fransisca Diwati perwakilan Yogyakarta Tugu Mataram mengungkapkan pihaknya melakukan kesepakatan ini karena Childhood Cancer merupakan salah satu program dari Lions Club Internasional.

"Karena program Lions Club terdapat Childhood Cancer yang terpusat pada penanganan kanker pada anak-anak," kata keduanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo

Sementara Satia Indrarini, Executive Biard-Advisor YKAI mengungkapkan, bantuan ambulance ini nantinya akan sangat berguna bagi anak-anak penderita kanker di Gunungkidul.

"Di Gunungkidul banyak sekali anak-anak yang terkena kanker, disitulah keprihatinan kita karena setiap melakukan kemoterapi, anak-anak tersebut hanya diboncengi sepeda motor, kan sangat kasihan, makanya kami menyediakan ambulance," katanya.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramai Isu Jilbab di Jogja, Ini Kata PWM DIY

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:04 WIB

Ricuh Supporter di Gejayan, 3 Orang Luka-Luka

Senin, 25 Juli 2022 | 20:30 WIB

Bupati Sleman Membuka Konferensi PGRI Sleman

Selasa, 19 Juli 2022 | 11:28 WIB
X