• Kamis, 8 Desember 2022

LazisNU, Lions Club, YKAI, Group Ambarrukmo Bantu Ambulans untuk Anak Penderita Kanker di Gunungkidul

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:47 WIB
NU-Care LazisNU Sinergi Siapkan Ambulans untuk Layani Penderita Kanker pada Anak di Gunungkidul (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
NU-Care LazisNU Sinergi Siapkan Ambulans untuk Layani Penderita Kanker pada Anak di Gunungkidul (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Penderita kanker pada anak di wilayah Kabupaten Gunungkidul kini dapat lebih nyaman menjalani pengobatan, setidaknya untuk kebutuhan transportasi dari dan menuju Rumah Sakit untuk berobat rutin.

Pada hari Sabtu, 16 Juli 2022, NU-Care LazisNU bekerjasama dengan Lions Club Solo Mustika, Lions Club Yogyakarta Tugu Mataram, Yayasan Kanker Anak Indonesia, dan Group Ambarrukmo telah meluncurkan layanan ambulans untuk penderita kanker pada anak.

Peluncuran layanan ini dilakukan secara resmi oleh GKR. Mangkubumi di Hotel Grand Ambarrukmo sebagai rangkaian dari kegiatan "Miracle Concert for Humanity", sebuah kegiatan amal yang diselenggarakan untuk memberikan dukungan bagi penderita kanker pada anak di wilayah Kabupaten Gunungkidul beserta Keluarganya.

Baca Juga: Makin Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bakal Sediakan 4.900 SPBKLU

Saat ini ambulans yang disediakan akan melayani 18 pasien di wilayah Kabupaten Gunungkidul, dan diharapkan akan dapat meningkat seiring dengan meningkatnya dukungan dan kepedulian sosial masyarakat.

Pada acara ini, RS. Siloam Yogyakarta juga turut berkontribusi dengan memberikan bantuan berupa alat medis untuk kelengkapan ambulans tersebut.

Ketua LAZISNU DIY Mamba'ul Bahri
Menambahkan bahwa Layanan kesehatan masyarakat juga merupakan bagian dalam konsep layanan kemanusiaan LAZISNU DIY.

Baca Juga: Jadikan ADWI Program Unggulan, Sandiaga Uno Fokus Ciptakan Lapangan Kerja untuk Peningkatan Ekonomi

"Selain layanan sosial kemasyarakatan lainnya seperti pendidikan dan lainnya seperti yang baru baru kita lakukan yakni dengan memberikan bantuan biaya pengobatan bagi warga yang terkena penyakit kanker payudara di Kulonprogo, serta juga bagi pengobatan warga untuk pembuatan anus buatan di Purworejo," ujarnya, disela serahterima Ambulans.

Dan konsep layanan kemanusiaan ini lanjut Mamba'ul merupakan spirit bagi LAZISNU DIY dalam melakukan kemaslahatan ummat melalui kegiatan berzakat," tambahnya. 

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X