• Kamis, 6 Oktober 2022

Kini Poliklinik RSUP Dr Sardjito Buka juga di Hari Sabtu

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:59 WIB
Penampakan poliklinik RSUP Dr Sardjito yang buka juga di hari Sabtu (dok.Humas RSUP Dr Sardjito/PojokMalioboro.com)
Penampakan poliklinik RSUP Dr Sardjito yang buka juga di hari Sabtu (dok.Humas RSUP Dr Sardjito/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Optimalisasi pelayanan kesehatan terus dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta, salah satunya dengan membuka Poliklinik pada hari Sabtu.

Selama ini, RSUP Dr Sardjito hanya memberikan pelayanan 5 hari kerja karena rumah sakit ini mengikuti pola lima hari kerja dalam seminggu. Namun, mulai Sabtu 6 Agustus 2022 telah dibuka poliklinik regular.

Dibukanya klinik regular hari Sabtu ini, ternyata mendapat antusias dan tanggapan positif dari masyarakat. Dengan adanya Poliklinik Sabtu, maka bagi pegawai yang bekerja selama 5 hari kerja akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan tanpa harus ijin meninggalkan jam kerjanya. Selain memudahkan akses layanan kesehatan di hari Sabtu, ternyata pasien dengan BPJS dapat dilayani juga.

Baca Juga: Keprihatinan Anak Kost ketika Harga Mi Instan Terancam Naik 3 Kali Lipat

Dari pantauan saat dibukanya pelayanan tersebut, tampak berbagai pasien mendaftarkan diri periksa dengan cara bayar umum maupun pasien BPJS. Nampak di pendaftaran lebih dari 50 orang pasien baru maupun lama bersiap akan memeriksakan diri.

Adapun dokter spesialis yang buka di Poliklinik Sabtu antara lain spesialisasi saraf, geriatri (lanjut usia), gigi dan mulut, jiwa, bedah digestif, bedah saraf, bedah anak, urologi, THT, obsgyn, kanker tulip, jantung, instalasi rehabilitasi medis, dan anak. Semua ditangani oleh spesialisasi masing-masing yang buka mulai pukul 07.30 WIB.

Menariknya, pendaftaran di Poliklinik rawat jalan semakin mudah dengan pendaftaran secara online melalui web maupun aplikasi pendaftaran online RSUP Dr Sardjito. Salah satu pasien dari Kulonprogo yang tidak berkenan disebut namanya menyampaikan bahwa dengan dibukanya Poliklinik Sabtu ini, maka periksa menjadi lebih nyaman, tidak berdesakan dan yang utama tidak meninggalkan jam kerja. Harapannya, Poliklinik Sabtu dibuka terus.

Baca Juga: Dampak Kebijakan Kenaikan Cukai Hasil Tembakau dan Revisi PP No 109 Tahun 2012

Dihubungi terpisah Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas (Hukormas) RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, SH, M.H.Li, menyampaikan, Poliklinik Sabtu ini dibuka untuk memudahkan akses masyarakat yang ingin berobat secara optimal.

"Kami ingin memberikan layanan lebih kepada pasien sehingga harapannya semua dapat dilayani dengan baik," katanya, Rabu 10 Agustus 2022. *

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-115 TA 2022

Kamis, 29 September 2022 | 18:28 WIB

Penyaluran BLT BBM ke Masyarakat Harus Diawasi

Sabtu, 10 September 2022 | 13:37 WIB

Gema Keadilan DIY Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Rabu, 7 September 2022 | 19:38 WIB
X