• Kamis, 6 Oktober 2022

Warga Gambiran Datangi Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Sampaikan Keluhan Atas Pemberlakuan Jalan Satu Arah

- Kamis, 1 September 2022 | 15:34 WIB
Warga Gambiran Datangi Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Sampaikan Keluhan Atas Pemberlakuan Jalan Satu Arah (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Warga Gambiran Datangi Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Sampaikan Keluhan Atas Pemberlakuan Jalan Satu Arah (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Warga Gambiran, Giwangan, Yogyakarta mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta, Kamis 1 September 2022.

Kedatangan warga Gambiran tersebut diakui Ery Agus Bernadhy yang merupakan Ketua RW 37 Gambiran, dalam rangka menyampaikan keluhan dan tuntutan warga setempat yang terdampak atas diberlakukannya jalan satu arah di Jalan Gambiran.

"Saya hari ini bersama warga Gambiran mendatangi kantor Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta untuk menyampaikan keluhan dari warga atas pemberlakuan jalan satu arah disana," ujar Bernad.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Buat Blue Print Kepentingan Nasionalnya Agar Tidak Terseret Konflik Taiwan-China

Pria yang akrab disapa Bang Bernad ini menyampaikan dengan diberlakukan jalan satu arah di Jalan Gambiran, dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan kendaraan, karena dirasa sejak diberlakukan jalan satu arah, kendaraan yang melintas disana memacu kendaraannya dengan kencang.

"Saya perhatikan sejak diberlakukan satu arah, di Jalan Gambiran kendaraannya jadi ngebut semuanya, yang kita khawatirkan adalah kecelakaan," katanya.

Pemberlakuan Jalan satu arah disana, yang dilakukan sejak 3 hari ini, dirasakan oleh warga sekitar yang juga berdampak terhadap permasalahan sosial ekonomi.

Baca Juga: Kadin, PHRI, ASITA dan Organda DIY Mencanangkan Dibukanya Rute Penerbangan YIA - Perth

"Sejak diberlakukan jalna satu arah, usaha laundry saya sepi pengunjung, mereka rata-rata enggan untuk memutar jalan supaya bisa sampai ditempat usaha saya," ucap Minhart, warga Gambiran yang membuka usaha Laundry.

Sementara, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, GM Yulianto didampingi Kabid Lalulintas Windarto, saat menerima warga Gambiran mengaku akan menampung apa yang mereka sampaikan.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-115 TA 2022

Kamis, 29 September 2022 | 18:28 WIB

Penyaluran BLT BBM ke Masyarakat Harus Diawasi

Sabtu, 10 September 2022 | 13:37 WIB

Gema Keadilan DIY Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Rabu, 7 September 2022 | 19:38 WIB
X