• Kamis, 6 Oktober 2022

Matra Mendoakan Ganjar Pranowo dari Tugu Pal Putih Yogyakarta

- Minggu, 4 September 2022 | 16:00 WIB
Matra Mendoakan Ganjar Pranowo dari Tugu Pal Putih Yogyakarta (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Matra Mendoakan Ganjar Pranowo dari Tugu Pal Putih Yogyakarta (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Masyarakat Ngayogyakarta Hadiningrat yang tergabung dalam Masyarakat Tradisi Yogyakarta (Matra) menggelar doa bersama untuk Ganjar Pranowo, Minggu 4 September 2022 sore, di Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Dikatakan Koordinator acara, Totok Ispurwanto doa bersama untuk Ganjar Pranowo ini dipanjatkan memohon supaya orang nomor satu di Jawa Tengah itu selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin.

"Matra menaikan doa bersama untuk Mas Ganjar agar selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai seorang pemimpin," ujarnya disela kegiatan doa bersama.

Baca Juga: FPKS DPRD Kota Yogyakarta Dukung Pembahasan Perda Pembangunan Kepemudaan

Acara yang dikemas dalam bentuk ritual budaya serta melibatkan sedikitnya 300 bergada dan abdi dalem ini juga dalam rangka peringatan satu dasawarsa Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Diakui atau tidak, nama Ganjar Pronowo adalah salah satu tokoh PDI Perjuangan yang memiliki andil besar bagi lahirnya Undang-undang Keistimewaan (UUK) DIY pada saat itu," katanya.

Karena nama Ganjar tercatat, melalui perjuangan panjang saat dia berada di Komisi II DPR RI, yang turut mengadvokasi, mendampingi, dan memperjuangkan agar Keistimewaan Yogyakarta tetap dipertahankan.

Baca Juga: Beri Ruang Kreatifitas, UTDI Gelar festival Band Bertajuk UTDI Band Fest Semarak Kreasi Generasi Digital

"Ditengah pro dan kontra tentang keistimewaan Yogyakarta, Ganjar kala itu tetap kekeuh turut memperjuangkannya," katanya.

Ditambahkan Totok perjuangan mempertahankan keistimewaan Yogyakarta melalui proses yang panjang dan berliku pada masa rezim SBY. Sehingga harus ditempuh melalui dua jalur, yaitu diplomasi dan kerakyatan.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-115 TA 2022

Kamis, 29 September 2022 | 18:28 WIB

Penyaluran BLT BBM ke Masyarakat Harus Diawasi

Sabtu, 10 September 2022 | 13:37 WIB

Gema Keadilan DIY Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Rabu, 7 September 2022 | 19:38 WIB
X