• Kamis, 6 Oktober 2022

Jalan Gambiran Kini Bisa Dilalui Dua Arah, Tapi Hanya Untuk Kendaraan Ini

- Selasa, 6 September 2022 | 20:36 WIB
Jalan Gambiran Yogyakarta (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)
Jalan Gambiran Yogyakarta (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Kini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta memperbolehkan kendaraan roda dua, seperti sepeda motor untuk bisa tetap melaju dua arah di Jalan Gambiran, Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, GM Yulianto, dalam keterangan tertulisnya Selasa 6 September 2022.

"Salah satunya dengan mempertimbangkan masukan dari warga yang beberapa waktu lalu datang ke Dinas Perhubungan, maka pada uji coba selanjutnya akan diberlakukan penerapan satu arah di Jalan Gambiran hanya pada kendaraan roda empat atau lebih," terang Yulianto.

Baca Juga: Warga Gambiran Datangi Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Sampaikan Keluhan Atas Pemberlakuan Jalan Satu Arah

Yulianto menjelaskan, uji coba pertama yang dimulai sejak 30 Agustus 2022 lalu, akan berakhir pada 12 September 2022. Dan pada tanggal 13 September 2022 akan diberlakukan uji coba kedua, dengan penerapan satu arah di Jalan Gambiran hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih.

"Sampai dengan tanggal 13 nanti kami melakukan komunikasi dengan instansi terkait lainnya, termasuk bersurat untuk bantuan personil dan juga melakukan setting kembali pada traffic light atau Apill di simpang-simpang yang terdampak," jelasnya.

Lanjut Yulianto, hal itu dilakukan agar pada saat uji coba kedua semuanya sudah siap.

Baca Juga: Kadin, PHRI, ASITA dan Organda DIY Mencanangkan Dibukanya Rute Penerbangan YIA - Perth

"Masyarakat harus mentaati rambu-rambu yang ada, terutama tidak boleh berputar balik dipertigaan Gambiran-Pramuka, karena akan sangat membahayakan keselamatan," katanya.

Yulianto juga meminta dukungan masyarakat pada pelaksanaan uji coba yang kedua nanti, yakni dengan tidak memarkir kendaraan di tepi Jalan Gambiran.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-115 TA 2022

Kamis, 29 September 2022 | 18:28 WIB

Penyaluran BLT BBM ke Masyarakat Harus Diawasi

Sabtu, 10 September 2022 | 13:37 WIB

Gema Keadilan DIY Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Rabu, 7 September 2022 | 19:38 WIB
X