• Kamis, 6 Oktober 2022

Peringati Harhubnas, Dishub Kota Yogyakarta Gelar Jamasan Rambu

- Jumat, 16 September 2022 | 10:30 WIB
Petugas Dishub Kota Yogyakarta saat membersihkan rambu lalulintas di Simpang Empat Pojok Beteng Wetan (dok.Dishub Kota Yogyakarta/PojokMalioboro.com)
Petugas Dishub Kota Yogyakarta saat membersihkan rambu lalulintas di Simpang Empat Pojok Beteng Wetan (dok.Dishub Kota Yogyakarta/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta melakukan kegiatan 'Jamasan Rambu' atau bersih-bersih rambu lalulintas di sepanjang Jalan Menteri Supeno, dan Jalan Kolonel Sugiyono, tepatnya simpang APPI hingga simpang empat Pojok Beteng Wetan.

Kegiatan bersih-bersih rambu lalulintas ini dipimpin langsung Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, GM Yulianto, Jumat 16 September 2022 pagi.

"Kegiatan bersih-bersih rambu lalulintas ini dilaksanakan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya arti rambu-rambu lalulintas, makanya perlu di pelihara," kata Yulianto disela-sela kegiatan.

Baca Juga: Partai Gelora: Bonus Demografi Belum Jadi Kekuatan Bagi Indonesia untuk Bawa Lompatan Kesejahteraan

Yulianto menambahkan, selain itu kegiatan hari ini sekaligus dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

"Kami harap rambu-rambu lalulintas ini masyarakat ikut memelihara dan tidak melakukan perusakan ataupun bentuk vandaliame lainnya pada rambu lalulintas," tegasnya.

Menurutnya, apabila rambu lalulintas tidak bersih, maka hal tersebut bisa merusak estetika, dan juga membahayakan bagi pengendara kendaraan di jalan raya.

Baca Juga: Jalan Gambiran Kini Bisa Dilalui Dua Arah, Tapi Hanya Untuk Kendaraan Ini

"Apabila rambu-rambu lalulintasnya dirusak ataupun dicoret-coret, bisa menghilangkan ataupun menutupi rambu-rambu tersebut. Maka bisa sangat membahayakan pengguna jalan," kata Yulianto.

Kegiatan pembersihan rambu lalulintas ini diakui Yulianto juga rutin dilakukan setiap harinya, hal ini supaya rambu-rambu lalulintas khususnya di Kota Yogyakarta tetap bersih, terpelihara dengan baik. *

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII/Tpr Ikuti Rakornis TMMD ke-115 TA 2022

Kamis, 29 September 2022 | 18:28 WIB

Penyaluran BLT BBM ke Masyarakat Harus Diawasi

Sabtu, 10 September 2022 | 13:37 WIB

Gema Keadilan DIY Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Rabu, 7 September 2022 | 19:38 WIB
X