• Jumat, 9 Desember 2022

Launching Logo, Awali Rangkaian Kegiatan HUT ke 266 Kota Yogyakarta

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:15 WIB
Launching logo HUT ke-266 Kota Yogyakarta dari Anjungan DIY TMII  (Tangkapan layar YKTV/PojokMalioboro.com)
Launching logo HUT ke-266 Kota Yogyakarta dari Anjungan DIY TMII (Tangkapan layar YKTV/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Peluncuran atau launching logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke 266 Kota Yogyakarta dilaksanakan di Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu, 1 Oktober 2022 bertepatan dengan puncak acara Pesona Budaya Nusantara.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi dalam sambutannya secara virtual mengaku bangga, atas kembali ditunjuk menjadi penyelenggara Pesona Budaya Nusantara.

"Ini juga sangat spesial bagi kami karena setelah 7 tahun sejak tahun 2015 Kota Jogjakarta Kembali ditunjuk Sebagai penyelenggara pesona budaya nusantara di anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta, momen ini pun juga bertepatan dengan hari pertama pada peringatan hari ulang tahun ke 266 Kota Jogjakarta maka dari itu kegiatan ini pula akan dilaksanakan launching logo hari ulang tahun ke 266 Kota Jogjakarta yang nanti dilanjutkan dengan pemasangan logo hari ulang tahun di Jembatan Kleringan Yogyakarta secara virtual," ujar Sumadi.

Baca Juga: Sambut Muktamar, PWM DIY Menggelar Muhammadiyah Jogja Expo 2022

Dalam peringatan HUT ke 266 Kota Yogyakarta, Sumadi menjelaskan akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat mulai tanggal 1 Oktober hingga 9 Oktober 2022 mendatang.

"Memperingati hari jadi yang ke 266 pada tanggal 7 Oktober nanti peringatan tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat sampai dengan tanggal 9 Oktober 2022," kata Sumadi.

Sebagai puncak acara, pada tanggal 7 Oktober 2022 nanti akan digelar sebuah pergelaran wayang, yaitu Wayang Jogja Night Carnival yang bisa disaksikan langsung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Tugu dan Jalan Mangkubumi Yogyakarta.

Baca Juga: Semarak Pesona Budaya Nusantara Kota Yogyakarta di TMII

"Melalui Carnival ini kita telah mempertahankan perhelatan wayang sebagai warisan leluhur ke masyarakat maupun mancanegara dengan kemasan tanpa mengurangi nilai-nilai yang ada didalamnya," ungkap Sumadi.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Yogyakarta juga mengundang masyarakat untuk datang ke Yogyakarta, guna menyaksikan secara langsung rangkaian acara HUT ke 266 Kota Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X