• Jumat, 9 Desember 2022

Wapres Tinjau Pembangunan Kampus Baru UNU Yogyakarta

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:25 WIB
Wapres Tinjau Pembangunan Kampus Baru UNU Yogyakarta (dok.Setwapres/PojokMalioboro.com)
Wapres Tinjau Pembangunan Kampus Baru UNU Yogyakarta (dok.Setwapres/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Sebelum bertolak ke Jakarta, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meninjau pembangunan Gedung Kampus Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, di Ringroad Barat, Pedukuhan Dowangan, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Selasa 25 Oktober 2022.

Pada kesempatan ini, Wapres mengungkapkan, bahwa dengan terbangunnya gedung kampus baru, UNU akan menjadi model pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul, tidak hanya untuk kalangan warga NU tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita harapkan UNU-Yogyakarta">UNU Yogyakarta ini, pertama bisa menghasilkan profesional yang unggul khususnya di kalangan warga NU dan semua masyarakat Indonesia, dan [kedua] juga menjadi semacam model yang bisa nanti menjadi contoh bagi UNU-UNU lain di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Kunjungi Museum Benteng Vredeburg, Wapres: Museum Sarana Pendidikan Karakter Bagi Generasi Muda

Wapres pun mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga proses pembangunan gedung baru UNU berjalan sesuai target yang telah ditentukan, khususnya kepada Gubernur DIY yang telah membantu penyiapan lahannya.

"Saya juga menyampaikan apresiasi tentang rencana pengembangan UNU, walaupun UNU masih baru, tetapi sudah bisa menjadi terdepan dengan program-program penyiapan tenaga SDM profesional karena dikelola secara khusus menggunakan strategi khusus," ungkapnya.

Ke depan, Wapres berharap UNU-UNU lain dapat belajar dari UNU-Yogyakarta">UNU Yogyakarta, khususnya terkait pengelolaan dan pengembangan kampus yang lebih modern.

Baca Juga: Empat Pasien Gagal Ginjal Akut RSUP Dr Sardjito Telah Menjalani Rawat Jalan

"Kita harapkan ada studi dari UNU-UNU lain. Walaupun gedungnya tidak seperti ini misalnya, (tetapi) pengelolaannya, hasilnya, bisa mendekati (seperti UNU-Yogyakarta">UNU Yogyakarta)," katanya.

Sejalan dengan Wapres, Rektor UNU-Yogyakarta">UNU Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo menyampaikan, UNU-Yogyakarta">UNU Yogyakarta ingin menjadi kampus andalan NU dalam mencetak profesional unggul.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X