• Jumat, 9 Desember 2022

Womens Inspiration Talkshow & Fashion Show Jogja Halal Fest 2022

- Sabtu, 5 November 2022 | 10:52 WIB
Womens Inspiration Talkshow & Fashion Show Jogja Halal Fest 2022 (Tangkapan layar Youtube)
Womens Inspiration Talkshow & Fashion Show Jogja Halal Fest 2022 (Tangkapan layar Youtube)

POJOKMALIOBORO.com - Perhelatan Jogja Halal Fest 2022 pada hari kedua diisi dengan acara Womens Day, yang berisikan talkshow dan fashion show, bertemakan "Women Inspiration", Jumat 4 November 2022 di JEC.

Womens Inspiration, Talkshow & Fashion Show kali ini menghadirkan pembicara wanita, seperti Ketua Persami, Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma'ruf, yang juga merupakan Putri dari Wapres Ma'ruf Amin; Ketua Prodi S3 Perbankan Syariah, UIN Syahid, Prof. Dr. Euis Amalia; Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dra. Latifah Iskandar; Penasehat Halal Club' Jogja, Rika Fatimah P.L., S.T., M.Sc., Ph.D; Penasehat MES DIY, Dra Mursida Rambe.

Acara Womens Inspiration Talkshow dimoderatori oleh Ketua Departemen Perempuan dan Keluarga MES DIY, Nur Aisyah Haifani, S.T.

Baca Juga: Partai Gelora Berharap Kebijakan Second Home Visa Disosialisasikan Terlebih Dahulu

Pada kesempatan itu, Siti Nur Azizah Ma'ruf menyampaikan, bahwa perempuan itu merupakan suatu makhluk ciptaan Allah SWT yang sangat luar biasa, dan memiliki peran yang sangat strategis dalam kehidupan, baik keluarga, masyarakat, berbangsa maupun bernegara.

"Sesuai kaidah yang begitu mashyur ya, suatu negara yang kuat apabila perempuannya baik, begitu juga sebaliknya jika perempuannya rusak, maka akan rusak pula suatu bangsa atau negara," katanya.

Dia juga mengakui sosok Khadijah (istri Nabi Muhammad SAW) menjadi inspirasi bagi dirinya, karena dinilai ideal bagi para muslimah. Tidak karena memiliki harta yang banyak tetapi memiliki daya kreasi, daya saing dan juga daya juang.

Baca Juga: SD Muhammadiyah Notoprajan Jadikan Hari Pahlawan Lebih Bermakna

"Tentunya sesuai dengan pemahaman keagamaan yang baik. Khadijah ini bukan hanya seorang saudagar, tapi juga Khadijah sosok yang memiliki daya kreasi, daya saing dan juga daya juang yang tinggi," ungkapnya.

Selain Khadijah, diakui putri Wakil Presiden ini, sosok Fatimah juga menjadi inspirasi bagi para muslimah, karena memiliki kemampuan survive yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X