• Jumat, 9 Desember 2022

Resmikan Sistem Uji Kendaraan Secara Drive Thru, Ini Harapan Bupati Sleman

- Senin, 21 November 2022 | 14:22 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meresmikan Sistem Uji Kendaraan Secara Drive Thru (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meresmikan Sistem Uji Kendaraan Secara Drive Thru (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman luncurkan layanan pengujian kendaraan secara Drive Thru 30. Layanan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, pada Senin 21 November 2022 di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sleman Arip Pramana menyampaikan, layanan pengujian kendaraan secara Drive Thru 30 merupakan inovasi untuk memberikan layanan yang lebih mudah, cepat, dan transparan.

Dengan mengusung slogan "Santun" atau pemeriksaan tanpa mudhun, nantinya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan untuk mendapatkan layanan pemeriksanaan kendaraan.

Baca Juga: Resmi, Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

"Pengguna tinggal mendaftar melalui aplikasi Sikresno, dan mendapat id billing. Kemudian bisa bayar secara online. Nantinya akan mendapatkan nomor antrian yang disampaikan melalui telepon genggam. Sehingga layanan ini tidak membuat tumpukan antrian di lokasi," jelas Arip.

Arip menambahkan, dengan mengusung konsep Drive Thru 30, ditargetkan layanan dapat diselesaikan selama 30 menit. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, peluncuran layanan ini juga menjadi upaya untuk menemukan solusi atas keterbatasan lahan parkir di Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman saat masyarakat akan melakukan uji berkala kendaraannya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

Di samping itu, diharapkan layanan pemerikasaan kendaraan juga lebih disiplin dan membuat masyarakat lebih nyaman.

"Dengan slogan Santun yang sudah disampaikan tadi, sekaligus menjadi penyemangat bagi aparat pemeriksan uji kendaraan yang mengandung harapan Sopan, Akuntabel dan akurat, Netral, Transparan dan Tepat waktu, Unggul, Nyaman," kata Kustini.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X