• Jumat, 9 Desember 2022

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

- Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB
Lahan yang akan digunakan untuk Tugu Jogja Expo (dok.pribadi/PojokMalioboro.com)
Lahan yang akan digunakan untuk Tugu Jogja Expo (dok.pribadi/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Setelah event Pasar Rakyat Jogja Gumregah nostalgia pasar malam Sekaten di eks kampus STIEKERS Yogyakarta rampung pada 16 Oktober 2022 lalu, para pedagang meminta pihak penyelenggara untuk dibuatkan event lanjutan.

Lalu, konsepnya seperti apa? Mereka semua manut. Mereka senang karena ekonominya bergerak. "Mulailah kami mengkaji waktu yang tepat," terang Widihasto Wasana Putra, Ketua Sekber Keistimewaan DIY, Selasa 22 November 2022.

Untuk mengobati kerinduan warga Yogyakarta digelarlah event tersebut. Kali ini, Pasar Rakyat Jogja Gumregah diselenggarakan Sekber Keistimewaan DIY dan Altar Ria Production.

Baca Juga: Kondisi Sosial Ekonomi Meningkat, 50 KPM PKH Kota Yogyakarta Dinyatakan Lulus

Salah satu sosok di balik penyelenggaraan Pasar Rakyat Jogja Gumregah ini adalah Ketua Sekber Keistimewaan DIY, Widihasto Wasana Putra.

Menurut Widihasto, liburan Natal dan Tahun Baru 2023 tentunya adalah momentum yang sangat seksi dan menantang.

"Tapi, tidak mungkin menggelar event di tempat sama. Secara timming, branding, market dan sebagainya kurang baguslah. Problemnya, dimana ada venue lapang di Kota Yogyakarta?" tuturnya.

Baca Juga: Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam Atas Musibah Gempa Cianjur

Hingga akhirnya semesta menuntun Widihasto ke lahan eks Hotel Trio di selatan kantor PLN Jalan Mangkubumi, sekarang Jalan Margo Utomo Yogyakarta yang sudah puluhan tahun kosong dan dipenuh belukar.

Tentu bukan hal mudah "menembus" lahan itu. "Nah, singkat cerita, setelah melalui berbagai proses komunikasi, kami dapat lampu hijau untuk dapat menggunakannya," kata Widihasto.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X