• Jumat, 9 Desember 2022

DWP Kabupaten Sleman Salurkan Bantuan Kepada Pondok Tetirah Dzikir

- Kamis, 24 November 2022 | 06:49 WIB
DWP Kabupaten Sleman Salurkan Bantuan Kepada Pondok Tetirah Dzikir (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)
DWP Kabupaten Sleman Salurkan Bantuan Kepada Pondok Tetirah Dzikir (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan kepada Panti Rehabilitasi Pondok Tetirah Dzikir, Rabu 23 November 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DWP Kabupaten Sleman ke-23 Tahun 2022 dengan tema "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital".

Acara yang berlangsung di Pondok Tetirah Dzikir, Kuton, Tegaltirto, Berbah tersebut merupakan hasil kerjasama dari DWP Kabupaten Sleman, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman, serta Kapanewon Berbah.

Panewu Anom Berbah, Joko Susilo mengatakan, bahwa bakti sosial tersebut terselenggara sebagai wujud kepedulian dari DWP Kabupaten Sleman kepada para penghuni pondok.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Ini Layanan Muhammadiyah untuk Warga yang Terdampak

Bantuan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Sleman, Pamila Harda Kiswaya dan Baznas Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Muhaimin selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan kepada Pimpinan Pondok Tetirah Dzikir, Tri Handono.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sarung, selimut, peci haji, ada pula bantuan berupa pakaian dalam, perlengkapan kebersihan, alat makan, tikar, disinfektan, hingga nasi bungkus.

Pimpinan Pondok Tetirah Dzikir, Tri Handono menyambut baik dan menyatakan apresiasinya atas pemberian bantuan kepada pondok.

Baca Juga: Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

"Kami berharap setelah ini kemitraan antara Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sleman dan pondok bisa berlanjut ke depannya," ujar Tri.

Pondok Tetirah Dzikir sendiri telah berdiri selama 20 tahun sebagai pondok pesantren yang dikhususkan untuk merawat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan para pecandu napza yang tidak memiliki biaya untuk proses pemulihan. Di tahun 2022, terdapat 150 penghuni yang menjalani proses rehabilitasi di Pondok Tetirah Dzikir. *

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugu Jogja Expo Bakal Digelar di Jalan Mangkubumi

Selasa, 22 November 2022 | 12:13 WIB

Charter Night Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Minggu, 20 November 2022 | 20:07 WIB
X