Berasal dari APBD, 3.420 KSJPS Kota Yogyakarta Terima BLT BBM

- Rabu, 30 November 2022 | 08:38 WIB
Penyerahan BLT BBM kepada warga Yogyakarta oleh Pj Walikota Sumadi di Kantor Pos Besar Yogyakarta (Dok.Pemkot Yogyakarta/PojokMalioboro.com)
Penyerahan BLT BBM kepada warga Yogyakarta oleh Pj Walikota Sumadi di Kantor Pos Besar Yogyakarta (Dok.Pemkot Yogyakarta/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Sebanyak 3.420 Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS) atau yang sering disebut Keluarga Menuju Sejahtera (KMS) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan ini diberikan sebagai dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kota Yogyakarta tahun 2022.

Secara simbolis bantuan diberikan oleh Penjabat Walikota Sumadi ke warga Kota Yogyakarta pada Selasa, 29 November 2022 di Kantor Pos Besar Yogyakarta Jalan Panembahan Senopati Yogyakarta.

Baca Juga: Sempat Tertidur Lelap, Korpri Pemerintah Kota Yogyakarta Kembali Bangkit

Untuk pemberian bantuan dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni di Kantor Pos Besar Yogyakarta dan Kantor Pos Muja Muju Yogyakarta.

"Harapannya ini bisa membantu para pemegang KMS yang ada di Kota Yogyakarta. Ini bukti kami pemerintah yang selalu memberikan yang terbaik untuk warga Kota Yogyakarta," jelas Sumadi saat di wawancara.

Sumadi berharap bantuan yang diberikan dapat dipergunakan secara bijak oleh masyarakat. Selain itu, bantuan ini juga membantu perekonomian para warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kopimekers Expo 2022 Pertemukan Pelaku UMKM di Galeria Mall pada 1 Desember

"Manfaatkan bantuan ini secara bijak dan bermanfaat. Sehingga dampak perekonomian dari pandemi berangsur-angsur membaik," katanya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang mengatakan, dalam pemberian bantuan langsung tunai (BLT) ini masyarakat mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu yang hanya diberikan sekali.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB

Resmikan Bank Sleman Syariah, Begini Harapan Kustini

Kamis, 12 Januari 2023 | 08:33 WIB
X