Bantu Korban Gempa Cianjur, Wabup Sleman Lepas TRC BPBD Kabupaten Sleman Tahap 2

- Jumat, 9 Desember 2022 | 09:07 WIB
Wabup Sleman Danang Maharsa saat melepas TRC BPBD Kabupaten Sleman Tahap 2 ke Cianjur (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)
Wabup Sleman Danang Maharsa saat melepas TRC BPBD Kabupaten Sleman Tahap 2 ke Cianjur (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa melepas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bertempat di Lapangan Pemda Sleman, Kamis 8 Desember 2022.

Pengiriman bantuan ini merupakan tahap kedua setelah tahap pertama di berangkatkan akhir November lalu.

Dalam arahannya, Danang berharap tim yang dikirim tahap kedua ini memiliki persiapan yang maksimal dalam rangka misi kemanusiaan. Ia juga berharap bantuan tahap 2 ini dapat memenuhi kebutuhan terkait kekurangan pada saat tahap yang pertama lalu.

Baca Juga: Haedar Nashir Desak Kepolisian Usut Tuntas Kasus Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

"Saya berharap dengan bantuan tahap kedua ini dapat meringankan beban, serta menunjukkan kepedulian masyarakat Kabupaten Sleman terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman, Makwan menjelaskan, bantuan tahap kedua ini merupakan hasil dari evaluasi dan asesmen dari tahap pertama yang lalu.

"Target kami pada tahap 2 ini yakni dapat memotivasi dan mengedukasi masyarakat disana untuk segara bangkit pasca gempa," terangnya.

Baca Juga: Pengajian Khataman Al-Quran Awali Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina Gudono

Ia menambahkan, pada tahap 2 ini dikirimkan 13 personil dengan 3 armada. Selain itu, tim tahap 2 ini membawa tenda keluarga sebanyak 15 unit ditambah dengan alat kerja bakti, serta titipan dari Kalurahan Margodadi yakni logistik untuk anak-anak sekolah seperti buku, alat tulis, dan lain sebagainya.

Tim BPBD Sleman nantinya akan berada di sana selama 4 hari tepatnya di Dusun Pawati, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. *

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB

Resmikan Bank Sleman Syariah, Begini Harapan Kustini

Kamis, 12 Januari 2023 | 08:33 WIB
X