Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pamong Kalurahan Condongcatur

- Rabu, 28 Desember 2022 | 21:01 WIB
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pamong Kalurahan Condongcatur (dok.Pemkal Condongcatur/PojokMalioboro.com)
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pamong Kalurahan Condongcatur (dok.Pemkal Condongcatur/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Saat ini banyak pamong di kalurahan se-Kabupaten Sleman mempunyai tingkat pendidikan tinggi, berpendidikan S1 dan S2. Hal itu disampaikan Bupati Sleman melalui Kepala Dinas PMK Kabupaten Sleman, Samsul Bahri dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pamong Kalurahan Condongcatur di Pendopo Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu 28 Desember 2022.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Dian Nur Lestari, STP, M.Sc (Carik), Wahyu Nurendra (Kaur Pangripta) dan Shalahudin Kamal (Dukuh Soropadan) dilakukan Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji dengan rohaniawan Muhammad Wiyono, SHI (Kepala KUA Kapanewon Depok), saksi Sunarto, S.Sos (Ketua BPKal Condongcatur) dan Murgiyanta, SE (Ulu Ulu).

Disampaikan Samsul Bahri, banyak pamong yang berpendidikan S1 dan S2 adalah hal positif. "Tentunya akan berpengaruh pada pola kepemimpinan dan kemampuan dalam mengemban tugas akan lebih kompeten," ujarnya.

Baca Juga: LCYMM dan LCYSM serta Yayasan Astagina Adi Cahya Rayakan Natal Bersama di RS Bethesda Yogyakarta

Diterangkan Samsul, dalam setiap pembukaan seleksi banyak warga masyarakat yang antusias untuk mendaftarkan diri. "Mungkin dipengaruhi kesejahteraan pamong yang sudah mulai meningkat," kelakarnya.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji mengatakan, Condongcatur membutuhkan sumber daya manusia yang handal, tangguh, terampil dan menguasai teknologi informasi. "Saya percaya, pejabat baru ini dapat bekerja dengan maksimal," katanya.

Ditambahkan Reno, pejabat baru yang masih muda-muda dan fresh untuk bekerja dengan keras serta bisa mendengar aspirasi masyarakat demi kemajuan Condongcatur ke depan.

Baca Juga: Program Si Keren, Jamin Kesejahteraan Pekerja Rentan di Kabupaten Sleman

"Dengan formasi baru dan pejabat baru, Pemerintah Kalurahan Condongcatur semakin maju dan mampu mengikuti kemajuan zaman, semakin tumbuh serta memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," terangnya.

Pada kesempatan itu dilakukan serah terima jabatan dari pelaksana tugas (Plt) kepada pejabat baru terlantik dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori jabatan.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB
X