Resmikan Hasil Padat Karya di Kragilan, Bupati Sleman Dukung Pembangunan Kalurahan Lebih Cepat

- Rabu, 11 Januari 2023 | 08:26 WIB
Resmikan Hasil Padat Karya di Kragilan, Bupati Sleman Dukung Pembangunan Kalurahan Lebih Cepat (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)
Resmikan Hasil Padat Karya di Kragilan, Bupati Sleman Dukung Pembangunan Kalurahan Lebih Cepat (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.comBupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan hasil padat karya di dusun Kragilan, Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean, Selasa 10 Januari 2023.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman, Sutiasih; Panewu Godean Ikhsan Waluyo, dan jajaran Forkopimda Sleman. Bupati Kustini meresmikan hasil padat karya secara simbolis dengan pemotongan pita.

Hari Priyanto, selaku perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan Sidoluhur melaporkan, alokasi APBD untuk kegiatan padat karya disambut baik oleh masyarakat. Hal ini menjadi semangat masyarakat untuk bangkit usai terpuruk karena wabah Covid-19.

Baca Juga: Pojok Diskusi PKS: Darurat Sampah Kota Jogja dan Upaya Penyelesaiannya

Meskipun proses pengerjaan sempat terkendala oleh musim hujan, namun pihaknya mengaku bersyukur karena hasil padat karya bisa diselesaikan tepat waktu.

Hari melanjutkan, kegiatan padat karya di dusun kragilan menghasilkan jalan cor blok sepanjang 310 meter persegi. Cor blok yang berlokasi di RW 31 dan RW 32 tersebut, dalam proses pengerjaannya dilakukan oleh 52 pekerja sejak 28 Oktober 2022 hingga 23 November 2022.

''Dengan program padat karya memberikan dampak baik pada masyarakat, di antaranya meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur masyarakat, menumbuhkan swadaya dan menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat untuk meningkatkan produktivitas,'' kata Hari.

Baca Juga: Menyoal Isu Perpu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja, Ini Kata Menaker

Sementara itu, Lurah Sidoluhur Hernawan Zudanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman. Menurutnya, program ini tak hanya memberikan dampak baik kepada masyarakat namun juga mempermudah akses masyarakat Kragilan dan sekitarnya.

''Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Tenaga Kerja dan Bupati Sleman, yang sudah memberikan kemudahan kepada kami. Insya Allah segala usaha yang sudah dilakukan akan dihitung sebagai amal kebaikan,'' ujar Hernawan.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB
X