Kini Padukuhan Ngringin Condongcatur Miliki RTH dan Taman Ramah Anak

- Minggu, 15 Januari 2023 | 08:03 WIB
Peresmian Taman Bermain Anak di Padukuhan Ngringin, Condongcatur, Sleman (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)
Peresmian Taman Bermain Anak di Padukuhan Ngringin, Condongcatur, Sleman (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, mendapat BKK (Bantuan Keuangan Khusus) tahun 2022 sebesar Rp 554.375.250 dari Pemkab Sleman untuk pembangunan RTH (Ruang Terbuka Hijau) dan Taman Bermain Ramah Anak seluas 450 meter persegi.

RTH dan Taman Bermain Ramah Anak yang berada di komplek Gedung Sarpras Olahraga dan Balai Padukuhan Ngringin di RW 18 Leles, Ngringin, Condongcatur, dilengkapi arena permainan anak dan gasebo.

Di kompleks yang sama juga ada kebun KWT. Sehingga dalam satu kompleks ada sarana olahraga, permainan, balai pertemuan warga dan kebun.

Baca Juga: Tips Mempersiapkan Diri untuk Milenial Jika Terjadi Resesi Ekonomi

Ketika meresmikan RTH dan Taman Bermain Ramah Anak Condongcatur, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Pemkal Condongcatur.

Peresmian RTH dan Taman Bermain Ramah Anak ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta panen sawi di kebun KWT oleh Bupati Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, yang didampingi Kasatpol PP Sleman Shavitri Nurmala Dewi, Panewu Depok Wawan Widiantoro dan Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, menyebutkan, dengan adanya Taman Ramah Anak ini membuktikan pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Sleman peduli terhadap anak.

Baca Juga: Jamin Ketepatan Nilai Alat Ukur, Pemkab Sleman Luncurkan Pelayanan Kemetrologian Tahun 2023

"Diharapkan, nantinya anak-anak mendapatkan ruang yang cukup untuk berekspresi dan bermain sehingga mendukung tumbuh kembangnya," tutur Kustini, Sabtu 14 Januari 2023.

Kustini menambahkan, dengan adanya tempat ini anak-anak akan mempunyai lingkungan yang baik, tempat bermain berekspresi yang baik, tidak di jalan.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB
X