PWNA DIY Gelar Forum Group Discussion Pra Musywil secara Daring

- Senin, 16 Januari 2023 | 11:25 WIB
PWNA DIY Gelar Forum Group Discussion Pra Musywil secara Daring (dok.PWNA DIY/PojokMalioboro.com)
PWNA DIY Gelar Forum Group Discussion Pra Musywil secara Daring (dok.PWNA DIY/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pra Musywil yang dilaksanakan secara daring, Minggu 15 Januari 2023, dihadiri oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) se-DIY.

Ketua Umum PWNA DIY, Nunung Damayanti, S.IP, menegaskan betapa pentingnya agenda FGD ini. "Karena selain sebagai ajang silaturahmi antar kader Nasyiah se-DIY, para kader Nasyiah bisa memberikan sumbangsih pemikirannya. Untuk kemudian saling meng-upgrade sebagai bentuk kepedulian Nasyiah terhadap isu perempuan dan anak," ujar Nunung Damayanti.

Nunung berharap, FGD ini bisa menjadi salah satu sumber data dalam penyusunan materi Musyawarah Wilayah (Musywil) Nasyiatul Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. "Sehingga mampu menghasilkan program kerja yang berdampak bagi masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Terkait Pemilu 2024, Wapres Ingatkan ASN Harus Netral

Dalam agenda tersebut, Ketua Tim Materi sekaligus fasilitator FGD, Syahdara Anisa Makruf, S.Pd.I, M.Pd.I, menyampaikan, dalam merumuskan isu strategis Nasyiah periode 2022-2026 perlu adanya data permasalahan sosial perempuan dan anak yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Syahdara Anisa pun mengutip QS Ali Imron ayat 110 bahwa kader Nasyiah diharapkan mampu menggapai derajat ''khoiru ummah'' atau manusia terbaik.

"Manusia yang terbaik adalah yang mampu melakukan misi humanisasi, liberasi dan transendensi," ungkap Syahdara Anisa.

Baca Juga: Bikin Foto Semakin Cantik dari Kamera Smartphone dengan Fitur Ini

Tentu saja, kader Nasyiah bisa menjadi pemimpin perempuan yang transformasional di lingkungannya masing masing. "Yakni, pemimpin perempuan yang bisa melakukan perubahan," ungkapnya.

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini memaparkan, pada hakikatnya manusia hidup menjalankan amanah dari Allah SWT. "Yakni sebagai hamba dan khalifah sehingga manusia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik," katanya.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB
X