Peringatan HUT Ke 60 SD Negeri Deresan, Wabup Sleman Sampaikan Ini

- Senin, 16 Januari 2023 | 20:41 WIB
Wabup Sleman Danang Maharsa saat menghadiri peringatan HUT ke 60 SD Negeri Deresan (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)
Wabup Sleman Danang Maharsa saat menghadiri peringatan HUT ke 60 SD Negeri Deresan (dok.Humas Pemkab Sleman/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, menghadiri acara peringatan HUT ke 60 SD Negeri Deresan, Depok, Sleman, Senin 16 Januari 2023 pagi. Danang berharap, di usianya yang ke 60 ini SD Negeri Deresan dapat terus mengembangkan kegiatan pembelajarannya agar dapat mencetak generasi unggul di masa depan.

"Saya percaya alumni dari SD Negeri Deresan ini telah banyak yang sukses. Tapi bagaimana pun yang namanya SD pasti akan terus teringat, pasti terkenang," ujar Danang.

Menurutnya, peringatan HUT ini merupakan momentum yang baik sebagai refleksi diri dalam memaknai perjalanan SD Negeri Deresan selama 60 tahun ini. Dengan begitu diharapkan SD Negeri Deresan akan lebih semangat lagi untuk meningkatkan prestasi murid-muridnya.

Baca Juga: PWNA DIY Gelar Forum Group Discussion Pra Musywil secara Daring

"Ini tadi saya juga melihat hasil kreasi anak-anak, pentas seni. Ini menunjukkan kualitas pendidikan di SD Negeri Deresan ini terus terjaga," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Deresan, Nanik Suprihatin, mengatakan, peringatan HUT ke 60 SD Negeri Deresan ini baru pertama kali dilaksanakan. Ia menjelaskan, sekolah ini telah berdiri sejak 1963 lalu. Awalnya, kata Nanik, SD Negeri Deresan ini terdiri dari dua SD yang kemudian dijadikan satu.

"Dulu awalnya disini ada SD Tunggal Jiwo 1 dan Tunggal Jiwo 2. Lalu seiring berjalannya waktu menjadi SD Deresan 1 dan SD Deresan 2. Baru di tahun 2003 menjadi SD Negeri Deresan," terangnya.

Baca Juga: Terkait Pemilu 2024, Wapres Ingatkan ASN Harus Netral

"Seperti nama di awal berdirinya, yakni SD Tunggal Jiwo, saya berharap mari kita satukan jiwa kita untuk membersamai anak-anak untuk meraih prestasi," pungkasnya. *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB
X