Ada Pembagian Surjan buat Kusir Andong di Puncak Acara Ulang Tahun ke 30 LCYPM

- Minggu, 22 Januari 2023 | 07:37 WIB
Ada Pembagian Surjan buat Kusir Andong di Puncak Acara Ulang Tahun ke 30 LCYPM (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Ada Pembagian Surjan buat Kusir Andong di Puncak Acara Ulang Tahun ke 30 LCYPM (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Memasuki usianya yang ke 30 tahun, Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) telah banyak melakukan kegiatan pengabdian masyarakat untuk kemanusiaan dan pelestarian lingkungan hidup, dengan tulus, tanpa pamrih, tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan status sosial, sesuai dengan mottonya "Kami Mengabdi-We Serve".

Hal itu disampaikan President LCYPM, Dwi Haroyah M, disela puncak acara ulang tahun ke 30 LCYPM di Teras Malioboro 2, Sabtu 21 Januari 2023.

Selain itu, dijelaskan Dwi Haroyah, LCYPM telah menyelesaikan 5 pilar utama (Childhood Cancer, Vision, Diabetes, Relieving The Hunger, dan Environment) yang dicanangkan Lions Club International bagi seluruh club di dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Pascapembatasan Perjalanan, Bali Siap Sambut Kembali Kedatangan Wisman Tiongkok

"Pada tanggal 28 Desember 2022 adalah ulang tahun LCYPM yang ke 30 dengan semangat, LCYPM menyelesaikan 5 Pilar utama yang dicanangkan Lions Clubs International bagi seluruh club di dunia termasuk club kami Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram yaitu Childhood cancer, vision, diabetes, Relieving The Hunger dan Environment," ujar Dwi Haroyah.

Dalam ulang tahun ke 30 LCYPM ini, Dwi Haroyah menjelaskan bentuk kegiatan berupa pengabdian pada masyarakat bersandar lima Pilar tersebut.

"Yang pertama Cancer Childhood yaitu
Program Kanker Anak bekerjasama dengan YKI sudah dilaksanakan tanggal 28 Desember 2022 di Hotel Royal Dharmo memberikan bantuan pada 32 anak penderita kanker dan sekaligus menyerahkan bantuan bea Siswa untuk 15 anak asuh binaan LCYPM yang sudah berlangsung 10 tahun kerjasama dengan LC Denhaag Belanda," kata Dwi Haroyah.

Baca Juga: Ketum Partai Golkar Resmi Umumkan Calon Presiden

Kemudian yang kedua adalah Vision, bakti sosial vision berupa screening dan operasi katarak yang bekerjasama dengan UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta, Perdami DIY dan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul, Tbk yang memfokuskan bagi masyarakat disekitar Teras Malioboro (kusir andong, tukang becak, Para pedagang, PKL dan sebagainya) dengan jumlah kuota 150 orang untuk screening dan kuota untuk operasi katarak sebanyak 30 orang.

"Selain itu, program International ini merupakan joint activity dengan Lions club Yogyakarta Sekar Kedaton dan Lions Club Jakarta Nusantara," kata Dwi Haroyah.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haruskah Pemerintah Merevisi PP 109 Tahun 2012?

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB

Resmikan Bank Sleman Syariah, Begini Harapan Kustini

Kamis, 12 Januari 2023 | 08:33 WIB
X