• Kamis, 8 Desember 2022

Resmi Dibuka, Muslim Life Fair Yogyakarta 2022 Siap Gairahkan UMKM Produk Halal Daerah

- Jumat, 3 Juni 2022 | 09:43 WIB
Resmi Dibuka, Muslim Life Fair Yogyakarta 2022 Siap Gairahkan UMKM Produk Halal Daerah (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Resmi Dibuka, Muslim Life Fair Yogyakarta 2022 Siap Gairahkan UMKM Produk Halal Daerah (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Gelaran Muslim Life Fair Yogyakarta akhirnya resmi dibuka pada Jumat 3 Juni 2022. Pameran yang diinisiasi oleh Lima Events berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini akan berlangsung selama tiga hari pada 3-5 Juni 2022 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

Muslim Life Fair Yogyakarta merupakan bagian dari rangkaian event puncak menuju Indonesia Muslim Life Fest yang akan digelar pada 26-28 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD). Ini menjadi Muslim Life Fair perdana yang diselenggarakan di luar Jakarta sekaligus di Yogyakarta.

Sebelumnya, Indonesia Muslim Life Fest telah sukses menarik perhatian 60 ribu pengunjung pada perhelatan pertamanya pada Agustus 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Sedangkan pameran Muslim Life Fair Jakarta di Istora GBK, Senayan, Jakarta pada 25 - 27 Maret 2022 lalu berhasil menarik perhatian 30 ribu pengunjung dan membukukan transaksi sekitar Rp 20 miliar.

Baca Juga: Drama Korea Eve Dibintangi Lee Sang Yeob dan Seo Yea Ji, Ini Sinopsisnya

Muslim Life Fair Yogyakarta diikuti oleh 185 ekshibitor pelaku UMKM produk halal dan ekonomi syariah, baik dari Yogyakarta maupun daerah lainnya di Indonesia.

Ratusan tenant ini siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari modest fashion, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, thibbun nabawi herbal, beauty & pharmaceutical hingga Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS).

Dengan berkembangnya tren gaya hidup halal pada masa pandemi, pameran Muslim Life Fair Yogyakarta menjadi gairah bagi para pelaku UMKM untuk menampilkan masing-masing produk halal terbaiknya. Untuk Yogyakarta, produk fashion dan kuliner masih menjadi primadona.

Baca Juga: Kurs Dolar AS Hari Ini Menguat, Rupiah Melemah terhadap Hampir Semua Mata Uang

“Produk unggulan UMKM di sini lebih pada fashion dan kuliner. Begitu muncul sesuatu yang baru, bisa langsung viral,” ujar Ketua KPMI Yogyakarta, Intan Fery Atmaja.

Muslim Life Fair Yogya menghadirkan koleksi fashion muslimah syar’i mulai dari jilbab, gamis, khimar dan bahkan bergo dengan harga variatif dari sejumlah brand kenamaan seperti Amily Hijab, Pelangi Hijab, Khadijah Indonesia dan lainnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Terkini

PLN Siap Jadi Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:36 WIB

Cek, Ini Daftar 102 Pinjol yang Resmi versi OJK

Senin, 27 Juni 2022 | 18:44 WIB

Mojog Fest #1: Bangkitkan UMKM Kabupaten Sleman

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:24 WIB
X