• Jumat, 9 Desember 2022

Sri Sultan Hamengku Buwono X Resmikan Pusat Layanan Pengguna Tokopedia Care Yogyakarta yang Ramah Difabel

- Rabu, 15 Juni 2022 | 11:38 WIB
Peresmian Gedung Tokopedia Care Yogyakarta oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Peresmian Gedung Tokopedia Care Yogyakarta oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X hari ini, Rabu 15 Juni 2022 meresmikan pusat layanan pengguna Tokopedia Care di Yogyakarta yang ramah difabel.

“Pemerintah DIY mengapresiasi Tokopedia yang mendirikan Tokopedia Care di Yogyakarta. Semoga pusat layanan pengguna ini dapat terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat," ujar Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Hadirnya Tokopedia Care Yogyakarta diharapkan Sri Sultan Hamengku Buwono X, bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk talenta terbaik di DIY, termasuk perempuan dan difabel.

Baca Juga: Anis Matta: Berkas Verifikasi Partai Gelora Sudah Lengkap 100 Persen, Tinggal Diserahkan ke KPU

Vice-Chairman and Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison mengatakan, selama kuartal I 2022, jumlah pembeli di Tokopedia khusus di Yogyakarta meningkat hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama pada tahun 2021.

"Kenaikan ini menjadi salah satu latar belakang kehadiran Tokopedia Care di Yogyakarta. Tokopedia berharap bisa semakin mempermudah masyarakat DIY mendapatkan layanan terbaik," ucap Leon.

Menyambut harapan Sultan, Tokopedia Care Yogyakarta membuka peluang kerja seluas-luasnya bagi para talenta digital terbaik DIY, termasuk perempuan dan difabel.

Baca Juga: 4 Fakta tentang Minyak Rem, Salah Satunya Fungsi dari Minyak Rem

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, talenta adalah aset terbesar perusahaan dan Tokopedia percaya, siapa pun dapat berperan dalam upaya mewujudkan misi besar untuk Indonesia, yaitu pemerataan ekonomi secara digital,” jelas Leon.

Bekerja sama dengan PT IGT Solutions, Tokopedia Care Yogyakarta kini berhasil memberdayakan lebih dari 900 Nakama yang sebagian besar merupakan talenta lokal setempat. Secara keseluruhan, Tokopedia - yang adalah bagian dari Grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial - saat ini terdiri dari lebih dari 6.000 Nakama.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Siap Jadi Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:36 WIB

Cek, Ini Daftar 102 Pinjol yang Resmi versi OJK

Senin, 27 Juni 2022 | 18:44 WIB

Mojog Fest #1: Bangkitkan UMKM Kabupaten Sleman

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:24 WIB
X