• Kamis, 8 Desember 2022

Bangkitkan Ekonomi Syariah, Jogja Halal Fest Kembali Digelar November 2022 Mendatang

- Minggu, 3 Juli 2022 | 16:47 WIB
Lauching Jogja Halal Fest kedua (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Lauching Jogja Halal Fest kedua (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Membangkitkan dan memulihkan ekonomi syariah, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Jogja Halal Fest (JHF) yang kedua di bulan November 2022 mendatang.

Dikatakan Ketua MES DIY, Heroe Poerwadi, pelaksanaan Jogja Halal Fest kedua akan dilaksanakan di Jogja Expo Center pada tanggal 3 hingga 6 November 2022 yang akan datang.

"Pada bulan November mendatang menjadi momentum bagi kita semuanya, disaat pandemi bisa begitu terkendali, dan Insya Allah berakhir, sehingga kita selaku pelaku ekonomi khususnya syariah bisa lebih dini mempersiapkan kebangkitan dan pemulihan ekonomi," ujar Heroe, Minggu 3 Juli 2022 diacara Launching Jogja Halal Fest kedua di Grand Rohan Jogja.

Baca Juga: Kepedulian LazisNU, Lions Club, YKAI, dan Royal Ambarrumo Yogyakarta Hotel Membantu Anak Terkena Kanker di DIY

Diakui Heroe, acara Jogja Halal Fest sedianya akan rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk itu gelaran Jogja Halal Fest tahun ini harus sukses guna event yang melibatkan beberapa pelaku UMKM berbasis syariah ini bisa rutin digelar tahunan.

"Untuk itu acara Jogja Halal Fest tahun ini harus berhasil, agar tahun-tahun berikutnya acara ini bisa digelar rutin setiap tahunnya," kata Heroe.

Ketua Panitia Pelaksana Jogja Halal Fest, Rr Sarwi Peni Wulandaru menyebutkan, kegiatan Jogja Halal Fest kedua ini memiliki hal baru yang belum ada di Jogja Halal Fest pertama, antara lain melibatkan 14 industri halal dari hulu hilir, pendampingan serifikat halal bagi tenant yang belum memiliki sertifikat halal, terapi kesehatan Islam gratis, 1 hari kegiatan untuk muslimah, literasi halal bagi anak-anak, literasi kesehatan mental bagi kaum milenial, dan business matching.

Baca Juga: Drama Korea Extraordinary Attorney Woo, Kisahkan Sepak Terjang Pengacara Muda Pengidap Autisme

"Diharapkan dengan bertemunya para pemangku kepentingan, akan terjadi sinkronisasi dan harmonisasi kebijakan dan aksi mendukung percepatan perkembangan halal di Indonesia, terutama untuk mensukseskan rencana aksi Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia," katanya.

Sementara, Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi yang juga menjadi anggota Dewan Pembina MES DIY pada kesempatan itu menyampaikan, segala produk halal bisa berkolaborasi dengan dunia Internasional.

"Jadi dari DIY, Jogja Halal Fest bisa go Internasional," kata GKR Mangkubumi disaat me-launching Jogja Halal Fest yang kedua ini.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Siap Jadi Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:36 WIB

Cek, Ini Daftar 102 Pinjol yang Resmi versi OJK

Senin, 27 Juni 2022 | 18:44 WIB

Mojog Fest #1: Bangkitkan UMKM Kabupaten Sleman

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:24 WIB
X