• Kamis, 8 Desember 2022

Kabupaten Sumedang Belajar Pengelolaan Ekonomi Kreatif ke Kabupaten Sleman

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 10:13 WIB
Kabupaten Sumedang Belajar Pengelolaan Ekonomi Kreatif ke Kabupaten Sleman (dok.Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman/PojokMalioboro.com)
Kabupaten Sumedang Belajar Pengelolaan Ekonomi Kreatif ke Kabupaten Sleman (dok.Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, belajar pengelolaan ekonomi kreatif ke Kabupaten Sleman pada 13 Oktober 2022 di Sleman Creative Space, Condongcatur, Sleman.

Rombongan Kabupaten Sumedang yang diikuti 7 orang dipimpin oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, dr H Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes, diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid, SH, didampingi Sekretaris Dinas Eka Priastana Putra, SE, M.Si dan Farkhat Fikriyan, ST dari Komite Ekonomi Kreatif Bidang Aktivasi Ekonomi Kreatif.

Hilman Taufik mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan ke Kabupaten Sleman ini dalam rangka melakukan studi tiru pengelolaan Sleman Creative Space di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, 25 Puskesmas di Sleman Siap Beri Layanan Kesehatan Jiwa

"Dalam upaya untuk meningkatkan optimalisasi pengelolaan Gedung Creative Centre yang dimiliki oleh Kabupaten Sumedang," terang Hilman.

Menurutnya, Kabupaten Sumedang telah memiliki Gedung Creative Centre (GCC), yang merupakan wadah bagi anak muda dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumedang untuk beraktivitas, berkreasi dan berkolaborasi bersama dengan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Dalam rangka mencari pola pengelolaan Gedung Creative Centre tersebut, pihaknya melakukan studi tiru ke Kabupaten Sleman yang telah memiliki Sleman Creative Space dan dinilai telah berjalan dengan baik dalam berbagai aspek.

Baca Juga: SD Negeri Banyuripan Beri Pengalaman Siswa dengan Wisata ke Museum dan Taman Pintar Yogyakarta

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid, SH., mengatakan, perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman pada saat ini cukup membanggakan.

Namun demikian, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman dan pihak-pihak terkait harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Siap Jadi Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:36 WIB

Cek, Ini Daftar 102 Pinjol yang Resmi versi OJK

Senin, 27 Juni 2022 | 18:44 WIB

Mojog Fest #1: Bangkitkan UMKM Kabupaten Sleman

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:24 WIB
X