Gelorakan Gerakan Ayo Berkoperasi, Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta Dorong Generasi Muda

- Jumat, 2 Desember 2022 | 10:23 WIB
Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto Raharjo (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)
Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto Raharjo (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Yogyakarta, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Yogyakarta, Forum Komunikasi Kota Yogyakarta (FK3Y) dan Asosiasi Baitul Mall Wattamwil Seluruh Indonesia (Absindo) Kota Yogyakarta dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke 75 di Kota Yogyakarta menggelorakan gerakan 'Ayo Berkoperasi'.

Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto Raharjo mengatakan, gerakan menggelorakan ayo berkoperasi ini terhubung dengan program gerakan revolusi mental yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perkoperasian dan generasi muda tertarik untuk berkoperasi.

"Sebagai agen pembangunan, generasi muda kita harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nili gotong royong dan usaha bersama," ujar Tri Karyadi, Jumat 2 Desember 2022 saat menggelar jumpa wartawan di Diskominfosan Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Indonesia Bisa Tiru Qatar, 'Negara Kecil, Tapi Otaknya Besar' dengan Memiliki Peta Jalan Arah Baru Indonesia

Mendukung gerakan tersebut, lanjut Tri Karyadi pihaknya menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan dan perlindungan koperasi yang keanggotaannya dalam daerah kabupaten/kota dengan nama Smaradahana Jogja Exhibition KUKM 2022 yang memiliki arti semarak pesona penuh dengan cinta untuk KUKM Kota Yogyakarta.

"Tema kegiatan ini adalah kebangkitan koperasi dan UKM untuk ekonomu berkelanjutan: pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," kata Tri Karyadi.

Ditambahkan Tri Karyadi, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan, memperkenalkan produk-produk unggulan dan menjaring investor atau pihak luar, mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan kebangkitan koperasi dan UKM Kota Yogyakarta pads tatanan era new normal.

Baca Juga: Perkokoh Sektor UMKM DIY, Tugu Jogja Expo Akan Digelar Tanggal 8 Desember 2022

"Nantinya pameran koperasi dan UKM secara offline dengan konsep outdor dihalaman Taman Pintar, dan akan didukung dengan kegiatan kesenian, lomba karaoke, talkshow, pemilihan stand terbaik, serta doorprize dari sponsor," jelas Tri Karyadi.

Untuk pelaksanaan pameran itu sendiri disampaikan Tri Karyadi akam dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu, 3 Desember dan Minggu 4 Desember 2022, mulai pukul 09.00-16.30 WIB.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi Perekonomian Tahun 2023, Begini Kata Menkeu

Rabu, 18 Januari 2023 | 07:40 WIB

Soda Pos Hadir Membantu UMKM Naik Kelas

Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:27 WIB
X