• Sabtu, 21 Mei 2022

Sidang Lanjutan Gugatan Kasus Arisan Hoki: Pernyataan Saksi membuat Tergugat tak Berkutik

- Jumat, 12 November 2021 | 08:52 WIB
Sidang lanjutan gugatan 17 peserta arisan hoki di Pengadilan Negeri Bantul, Rabu 10 November 2021 (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Sidang lanjutan gugatan 17 peserta arisan hoki di Pengadilan Negeri Bantul, Rabu 10 November 2021 (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Sebagai owner arisan Hoki sebagai tergugat, G makin tak berkutik. Setelah saksi Desinta Arma Wijaya, salah satu member lama menyatakan, bahwa salah satu penyebab gagal bayar arisan hoki, karena G sebagai owner juga ikut menjadi member dengan mengambil slot atas.

Dalam perjalanannya waktu, sehingga terjadi penunggakan yang kemudian berujung pada gagal bayar. Sehingga arisan yang semula berjalan baik menjadi kalang kabut, bahkan cenderung kacau sehingga terjadi gagal bayar.

Saksi Desinta Arma Wijaya, menyampaikan itu pada sidang lanjutan gugatan 17 peserta arisan hoki di Pengadilan Negeri Bantul, Rabu 10 November 2021. Sidang yang dipimpin majelis hakim Rajendra Mohi Isworokusumo SH tersebut, penggugat hanya menghadirkan satu saksi.

Baca Juga: Ariel Noah Berencana Menikah Lagi? Ini Katanya

Kuasa hukum penggugat Marhendra Handoko SHI MH CLA dan kuasa hukum para tergugat Tatak Suasana SH dan Arwan Robikan SH berlangsung ketat, karena masing-masing penasihat hukum penggugat dan tergugat saling mengajukan pertanyaan pada saksi.

Namun dalam perjalanannya ia menunggak, sehingga terjadilah gagal bayar. "Dalam arisan tersebut, G juga ikut menjadi member dan ambil slot atas dengan nama lain. Ternyata setelah itu, menunggak dan terjadilah gagal bayar," ujar Desinta dalam kesaksiannya.

Setalah gagal bayar, pihak owner menghentikan arisan tersebut pada akhir tahun 2020 lalu. Dari kejadian itu, kemudian saksi minta hak-haknya yaitu uang arisan dengan datang ke rumahnya, namun tidak ditemui oleh tergugat I maupun tergugat II D suaminya.

Baca Juga: APBN Dipakai untuk Kereta Cepat, Ini Kata Sri Mulyani

Selain itu, juga ada member lain yang belum terbayar dengan mendatangi rumah para tergugat. Namun juga tidak membuahkan hasil, selain janji yang sampai kini tidak pernah terwujud.

Sejak saat itulah saksi mengenal para korban lain termasuk para member yang mengajukan gugatan di PN Bantul.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Ciri Penipuan Online yang Harus Anda Tahu

Senin, 10 Januari 2022 | 08:05 WIB

Sepanjang Tahun 2021, Kasus Klitih di Yogyakarta Naik

Kamis, 30 Desember 2021 | 10:18 WIB

Dokter PSS Sleman, Elwizan Aminuddin Diduga Gadungan

Sabtu, 4 Desember 2021 | 15:09 WIB
X