• Selasa, 27 September 2022

Diduga Hina Prabowo, Kader Muda Gerindra DIY Laporkan Edy Mulyadi ke Polda DIY

- Kamis, 27 Januari 2022 | 20:03 WIB
Diduga Hina Prabowo, Kader Muda Gerindra DIY Laporkan Edy Mulyadi ke Polda DIY (Dok.Kader Muda Gerindra)
Diduga Hina Prabowo, Kader Muda Gerindra DIY Laporkan Edy Mulyadi ke Polda DIY (Dok.Kader Muda Gerindra)

POJOKMALIOBORO.com - Kader Muda Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melaporkan Edy Mulyadi atau EM yang diduga menghina Prabowo Subianto ke Polda DIY, Kamis 27 Januari 2022.

EM diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Prabowo Subianto, dalam sebuah rekaman video yang diunggah melalui sebuah akun channel Youtube bernama Mimbar Tube.

Dalam video tersebut, EM menyebut sosok Prabowo Subianto dengan istilah yang tidak pantas, Edy Mulyadi menggunakan dua kata yang cenderung merendahkan harkat dan martabat Prabowo Subianto, sebagai seorang tokoh nasional dan Menteri Pertahanan RI.

Baca Juga: Jadwal Pemilu 2024 Sudah Disepakati, Mardani: Ada Beberapa Hal yang Perlu Dibereskan

"Ada kata-kata, seperti mengeong, artinya ibaratkan ketum saya ini sebagai salah satu binatang, itu menimbulkan banyak persepsi. Kedua, ada kata-kata geblek kelewatan gitu," kata Hardiyan pada awak media di Polda DIY.

Tak hanya itu, pernyataan yang disampaikan EM dalam video tersebut, secara otomatis juga mencederai perasaan kader Muda Gerindra di seluruh Indonesia, tak terkecuali di DIY.

"Kami juga memperkarakan EM yang merendahkan saudara-saudara kami di Kalimantan dengan ungkapan tempat jin buang anak, tempat kuntilanak, monyet, dansebagainya," katanya.

Baca Juga: Ini Prosedur Layanan Telemedisin Bagi Pasien Isoman Terkonfirmasi Omicron

Oleh karena itu, Hardiyan menegaskan, pihaknya melaporkan EM ke Polda DIY dan sudah diterima Ditreskrimsus Polda DIY dan akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

"Kita melakukan screenshot dan sekaligus melalui flashdisk rekaman di mimbar youtube yang sudah ditonton ribuan orang, sudah di subscribe ribuan orang, dan ini saya kira sudah cukup menjadi bukti, Edy Mulyadi sudah layak diproses secara hukum," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Ciri Penipuan Online yang Harus Anda Tahu

Senin, 10 Januari 2022 | 08:05 WIB

Sepanjang Tahun 2021, Kasus Klitih di Yogyakarta Naik

Kamis, 30 Desember 2021 | 10:18 WIB
X