Sanggah Pernyataan Haris Pertama, Wasekjen DPP AMPI : Airlangga Hartarto Kader Terbaik Bangsa

- Jumat, 29 Juli 2022 | 07:42 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Adhe Nuansa Wibisono (dok.pribadi/PojokMalioboro.com)
Wakil Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Adhe Nuansa Wibisono (dok.pribadi/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com – Polemik pernyataan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang dituduhnya sebagai pemecah belah KNPI juga mendapatkan tanggapan dari diaspora Golkar di luar negeri. Salah satunya adalah respon dari Caraka Muda Nusantara, diaspora kepemudaan Golkar yang berkedudukan di Turki.

"Kami menyayangkan pernyataan Haris Pertama kepada Bapak Airlangga Hartarto yang dinilai tidak etis dan menyerang personal seseorang di depan publik. Pernyataan tersebut disampaikan dalam forum terbuka dan dapat diartikan sebagai serangan terhadap Partai Golkar secara umum," ujar Adhe Nuansa Wibisono, Ketua Umum Caraka Muda Nusantara di Ankara, Turki dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis 28 Juli 2022.

Wibisono juga secara tegas mendesak Haris Pertama untuk mencabut pernyataannya dan meminta maaf kepada Airlangga Hartarto secara terbuka.

Baca Juga: Pelantikan Persikindo Kota Yogyakarta: Perempuan Sejatinya menjadi Kekuatan Negeri Ini

"Sikap Haris tersebut saya nilai tidak mewakili pandangan kebanyakan organ pemuda, patut disayangkan statement seperti itu keluar dari seorang ketua KNPI. Kami minta kepada saudara Haris untuk segera mencabut pernyataan itu dan meminta maaf secara terbuka," tegas Wakil Sekretaris Jenderal DPP AMPI tersebut.

Selain itu Wibisono juga menyatakan bahwa Airlangga Hartarto merupakan salah satu kader terbaik bangsa Indonesia. Menko Perekonomian tersebut dinilai merupakan sosok yang berprestasi dalam kinerjanya di kabinet.

"Saya kira Menko Airlangga telah bekerja keras dan membuktikan prestasinya dalam penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi. Kebijakan-kebijakan beliau yang memprioritaskan sektor kesehatan dan ekonomi telah membuat Indonesia dapat bertahan dari resesi global di tengah hantaman pandemi Covid-19," terang kandidat doktor Turkish National Police Academy tersebut.

Baca Juga: Anis Matta: Rakyat Mengalami Defisit Harapan di Tengah Kenaikan Harga-harga

Airlangga Hartarto juga memiliki kiprah internasional yang luas dan diterima dalam berbagai forum multilateral. Sebelumnya Airlangga hadir langsung dalam World Economic Forum di Davos, Swiss.

Di tengah agenda tersebut Airlangga menggelar pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan Arab Saudi Faisal Al-Ibrahim dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, membahas penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi Indonesia.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelantikan AMPI Turki, Ini Pesan Jerry Sambuaga

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:06 WIB

Pemerintah AS Larang Warganya ke Indonesia, Ada Apa?

Selasa, 15 Februari 2022 | 09:27 WIB

Ribuan Warga Australia Demo Tolak Vaksinasi Corona

Minggu, 21 November 2021 | 09:30 WIB

Prancis Diserang Gelombang 5 Covid, Kasus Baru Rekor

Kamis, 18 November 2021 | 08:48 WIB
X