Pelantikan AMPI Turki, Ini Pesan Jerry Sambuaga

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:06 WIB
Pelantikan DPD AMPI Turki di Istanbul (dok.AMPI Turki/PojokMalioboro.com)
Pelantikan DPD AMPI Turki di Istanbul (dok.AMPI Turki/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com – DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) telah meresmikan kepengurusan DPD AMPI Turki sekaligus melantik dan mengukuhkan seluruh pengurus DPD AMPI Turki di Istanbul pada Selasa, 17 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga menuturkan, AMPI didirikan untuk mengembangkan kesejahteraan masyarakat luas dan menghimbau para pengurus dalam memegang teguh prinsip tersebut.

Pada saat prosesi pelantikan dan penyerahan bendera AMPI, Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga berpesan kepada pengurus AMPI Turki, ''Saya menyerahkan pataka AMPI, simbol kebesaran AMPI ini untuk dikibarkan di seluruh wilayah Turki dan AMPI Turki menjadi sarana konsolidasi yang baik bagi masyarakat Indonesia di sini''.

Baca Juga: Lirik Lagu Manusia Putus Asa, Single Terbaru Ayuenstar

Ketua Umum DPP AMPI tersebut kemudian berharap bahwa AMPI akan Go International di masa depan. ''Saya mempunyai cita-cita untuk mendeklarasikan AMPI di berbagai negara di seluruh dunia. Selain Turki kami para pimpinan juga akan mengunjungi negara-negara lain seperti Jepang, Malaysia, Thailand dan negara-negara ASEAN,'' ujarnya.

Jerry Sambuaga juga berpesan kepada para pengurus AMPI Turki untuk membangun organisasi secara profesional.

''AMPI Turki adalah cabang luar negeri pertama yang dideklarasikan dan akan menjadi role model bagi pembentukan AMPI luar negeri di negara-negara lainnya. Oleh karena itu, selalu perkuat database dalam menjalankan roda organisasi. Kemudian aktifkan seluruh anggota dan pengurus AMPI Turki dalam menyebarkan informasi positif AMPI di jejaring media sosial,'' katanya.

Baca Juga: Ganjar Rayakan Ulang Tahun Megawati Bareng Ibu Hamil dan Menyusui untuk Entaskan Stunting

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Turki, Adhe Nuansa Wibisono menyampaikan, ungkapan syukurnya atas pelantikan.

''Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ketua Umum Abangda Jerry Sambuaga dan Sekjend Abangda Andi Bahri terhadap pelantikan dan pengukuhan kepengurusan AMPI Turki. Hal ini menjadi momen bersejarah dan AMPI Turki akan menjadi nafas baru bagi organisasi kepemudaan yang ada di Turki,'' tuturnya.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelantikan AMPI Turki, Ini Pesan Jerry Sambuaga

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:06 WIB

Pemerintah AS Larang Warganya ke Indonesia, Ada Apa?

Selasa, 15 Februari 2022 | 09:27 WIB

Ribuan Warga Australia Demo Tolak Vaksinasi Corona

Minggu, 21 November 2021 | 09:30 WIB

Prancis Diserang Gelombang 5 Covid, Kasus Baru Rekor

Kamis, 18 November 2021 | 08:48 WIB
X