• Kamis, 6 Oktober 2022

RSUP Dr Sardjito Berikan Vaksin Covid-19 Booster Kedua Bagi Tenaga Kesehatan

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:53 WIB
RSUP Dr Sardjito Berikan Vaksin Covid-19 Booster Kedua Bagi Tenaga Kesehatan (dok.RSUP Dr Sardjito)
RSUP Dr Sardjito Berikan Vaksin Covid-19 Booster Kedua Bagi Tenaga Kesehatan (dok.RSUP Dr Sardjito)

POJOKMALIOBORO.com - RSUP Dr Sardjito Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 Booster kedua di Gedung Instalasi Rawat Jalan sayap utara, Jumat 5 Agustus 2022.

Kegiatan vaksinasi tersebut diberikan kepada 926 orang tenaga kesehatan RSUP Dr Sardjito Yogyakarta terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker maupun tenaga kesehatan penunjang lainnya serta mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).

Pemberian vaksin booster kedua ini bertujuan untuk memberikan perlindungan tambahan bagi para tenaga kesehatan yang berada di pelayanan langsung dengan pasien.

Baca Juga: Telkom Luncurkan metaNesia, Dunia Baru untuk Sinergi BUMN, Swasta dan UMKM

Pemberian dosis kedua vaksin booster ini diberikan kepada para nakes maupun mahasiswa PPDS dengan minimal jarak 6 bulan dari pemberian vaksin booster pertama. Adapun vaksin yang diberikan dalam kesempatan ini adalah vaksin moderna.

Mekanisme pemberian vaksinasi dilakukan dengan cara yang sama, para penerima vaksin dipersilakan melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menunjukkan KTP dan tiket vaksin 4 untuk kemudian diberikan kartu vaksin.

Selanjutnya, petugas kesehatan melakukan screening kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi. Screening ini dilakukan untuk melihat status kesehatan dari masing-masing nakes.

Baca Juga: Indonesia – Amerika Serikat Pererat Kerja Sama Bilateral Perubahan Iklim

Proses vaksinasi dilakukan dengan menyuntikkan vaksin booster sesuai dosis ke dalam otot. Setelah proses vaksinasi selesai, para nakes dan mahasiswa PPDS diobservasi oleh dokter untuk menemukan muncul atau tidaknya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Definisi Kasus Hepatitis sesuai WHO

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:24 WIB

Cara Mencegah Hepatitis Akut, Begini Kata Menkes

Selasa, 10 Mei 2022 | 09:00 WIB
X