• Kamis, 8 Desember 2022

Hari Anak Nasional, Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Bagikan Bantuan kepada Anak Stunting di Kota Jogja

- Jumat, 22 Juli 2022 | 17:57 WIB
Hari Anak Nasional, Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Bagikan Bantuan kepada Anak Stunting di Kota Yogyakarta (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Hari Anak Nasional, Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Bagikan Bantuan kepada Anak Stunting di Kota Yogyakarta (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada besok, 23 Juli 2022, Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yang terindikasi stunting dan juga membagikan paket nasi Jumat berkah.

Dikatakan Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram, Dwi Haroyah kegiatan kali ini sekaligus menjalankan program Lions Club Internasional yaitu Releaving the Hunger, yaitu membagikan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan sembako.

"Dalam rangka Hari Anak Nasional, kami membagikan bantuan 70 paket sehat untuk anak-anak yang terindikasi stunting, dan juga 100 paket nasi Jumat berkah," ujarnya, Jumat 22 Juli 2022 disela kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Ratmakan, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta.

Baca Juga: Sangkakala di Langit Andalusia Trilogi Langit dari Pasangan Hanum Rais dan Rangga

Ditambahkan Dwi Haroyah, pasca pandemi Covid-19, banyak sekali ditemukan adanya gizi buruk pada anak dan balita, maka dari itu, pihaknya tergerak untuk melakukan bakti sosial.

"Dan semoga saja kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk kita bisa terus berbagi kepada sesama yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan ini juga, harap Dwi Haroyah dapat dijadikan percontohan bagi Lions Club lainnya yang ada di Yogyakarta, terlebih membantu anak-anak yang terindikasi stunting, yang merupakan generasi penerus bangsa.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Begini Format Baru NPWP

"Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa sesuai amanat konstitusi negara Indonesia," tegasnya.

Dengan isu yang masih menguat yakni, stunting dan gizi buruk bagi anak dibawah lima tahun masih cukup tinggi, membuay semua pihak harus berkolaborasi menekan jumlah anak kurang gizi yang berdampak pada perkembangan dan pertumbuhan anak penerus cita-cita bangsa. *

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Food Affair With Mark Wiens, Ini Jadwal Tayangnya

Jumat, 21 Oktober 2022 | 09:13 WIB
X